Universitas Negeri Padang Jadi Tuan Rumah Konferensi Regional Student Leadership Summit 2023

by -
Universitas Negeri Padang Jadi Tuan Rumah Konferensi Regional Student Leadership Summit 2023
Universitas Negeri Padang Jadi Tuan Rumah Konferensi Regional Student Leadership Summit 2023

PADANG, SEMANGATNEWS.COM – Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi tuan rumah konferensi Regional Student Leadership Summit (RSLS) 2023 se ASEAN.

Kegiatan ini mulai tanggal 21-25 September 2023.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam video sambutannya mengatakan UNP akan memastikan kesuksesan acara RSLS ini dan ia berharap ini bukan kerjasama yang terkahir kalinya dengan RSLS dan pemerintah Malaysia.

Dalam rangkaian kegiatan RSLS ini juga Prof, Ganefri berharap para peserta dapat memperoleh pengalaman menarik selama berada di UNP khususnya dan Kota Padang.

Acara pembukaan RSLS 2023 ini berlangsung meriah di UNP Hotel and Convention Center pada Kamis malam dengan menampilkan berbagai kesenian dari mahasiswa ASEAN dan tentunya juga mahasiswa UNP sebagai tuan umah.

UNP sebagai tuan rumah juga menjamu para mahasiswa ASEAN peserta konferensi RSLS dengan hidangan makan malam berupa makanan khas Sumatera Barat, seperti rendang dan soto Padang.

Adapun konferensi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia bersama UNP, MAKLUM dan bekerjasama dengan MAKMUM, MASKUM, IMT-GT dan AUN ini bertemakan “Resilience and Reinvention”.

Diketahui konferensi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN, adapun ruang lingkup konferensi ini mencakup lima topik yakni social enterprise (wirausaha sosial), community service (pengabdian masyarakat), entrepreneurship (kewirausahaan), leadership (Kepemimpinan) dan volunteerism.

Konferensi yang sudah kedua kalinya digelar ini bertujuan memberikan kesempatan bagi peserta (mahasiswa) untuk saling bertukar pendapat mengenai lima topik tadi antar mahasiswa ASEAN, kemudian memberikan pengalaman presentasi di tingkat ASEAN, serta mempelajari budaya dan kehidupan masyarakat Sumatera Barat melalui pengabdian masyarakat.

Dari pantauan semangatnews.com, Hadir dalam pembukaan RSLS ini Direktur Bidang Kemahasiswaan Perwakilan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia Hirman Bin Awang, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, Wakil Rektor III Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D., Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri, MS, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si., Ketua LPPM Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd dan pimpinan universitas lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.