Untuk Kenyamanan Kantor KAN Aia Gadang Pasaman Direnovasi

by -
IMG_20200115_182325

SemangatNews, Pasaman Barat-Guna memberikan kenyamanan saat mengurus administrasi dan musyawarah Adat, KAN(Kerapatan Adat Nagari) Aia gadang di Kecamatan Pasaman bersama masyarakat sekitar merenovasi kantor KAN, selasa (15/1/2020).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, renovasi tersebut memanfaatkan dana swadaya dari niniak mamak Aia gadang dan dibantu pengerjaannya oleh masyarakat yang ada diwilayah tersebut.

Wakil ketua KAN Aia Gadang, Marwan Hakim datuak magek putiah mengaku bersyukur, lantaran banyak pihak yang perduli dengan kantor Adat tersebut. 

“Bagaimana juga, balai desa ini milik masyarakat. Mari kita jaga, rawat, dan bangun bersama. Dengan begitu, masyarakat juga bisa merasakan memiliki kantor KAN ini” tutur Marwan Hakim datuak magek putiah.

Terlihat Niniak mamak dan masyarakat setempat ikut bergotong royong dalam pelaksanaan renovasi Kantor KAN. Marwan Hakim datuak magek putiah menambahkan, gotong-royong memang sudah menjadi budaya masyarakat setempat yang terus dijaga sejak turun temurun.

“Kami selalu melibatkan warga. Tentunya, dengan kekompakan antara warga dan niniak mamak ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan tali silahturmi. Semoga, kekompakan ini dapat terus dipertahankan hingga ditahun – tahun mendatang,” tandasnya (jhon)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.