Untuk Percepatan Antipasi Penyebaran Covid 19, Bupati/Walikota Diharapkan Segera Lakukan Pengambilan Sampel Swab Setiap ODP Di Daerahnya

oleh -

Untuk Percepatan Antipasi Penyebaran Covid 19, Bupati/Walikota Diharapkan Segera Lakukan Pengambilan Sampel Swab Setiap ODP Di Daerahnya

Semangatnews, Padang – Bupati /Walikota diharapkan pro aktif, jika perlu tegur dinas kesehatannya jika tidak melakukan apa-apa terhadap perkembangan penyebaran covid 19 di daerah masing-masing.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat terkait deteksi dini dalam upaya percepatan antisipasi penyebaran covid 19, pada Vidoe Confrence melalui aplikasi zoom di Kantor Gubernur, dengan 4 tim pakar dokter virus corona covid 19, Wakapolda, Wagub Sumbar, Sekdaprov dan Bupati Walikota se Sumatera Barat, Kamis (2/4/2020).

Gubernur Irwan Prayitno tegaskan, dalam percepatan antisipasi penyebaran covid 19, agar segera melakukan pengambilan sampel swab dari Orang Dalam Pantauan (ODP) di daerah masing-masing.

Baca Juga:  20 Twibbon Hari Kesehatan Mental Internasional 10 Oktober 2021, Pasang Bingkai Foto 'World Mental Health Day' di WA, FB, IG, Twitter dan Media Sosial Lainnya

“Dinas kesesehatan atau Tim Penanganan Covid19 masing-masing kab/ko mencari orang yang ODP agar secepatnya diambil sampel swabnya, untuk segera diperiksa di labor Unand. OPD berpeluang besar kemana-mana dalam menyebarkan virus corona kepada masyarakat lainnya, karena belum jelas positif atau negatif”, ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno katakan dalam waktu tiga hari sudah dapat melihat hasil labor. Ini tentu salah satu kekuatan besar kita dalam melakukan percepatan pencegahan penyebaran covid 19 di Sumbar.

Baca Juga:  Mitos Dan Fakta Diabetes, Penyakit Yang Diderita Dorce Gamalama Serta Penjelasan Para Ahli

“ Kita saat ini memiliki kekuatan di labor Fakultas Kedokteran Unand, sebagai upaya percepatan antisipasi penyebaran covid 19 di Sumatera Barat. Kita kawatir ada Alien atau Carier pembawa virus ia mungkin memiliki imun akan tetapi bisa berpindah kepada orang lain terkena karena memiliki imun yang lemah”, kata Irwan.

No More Posts Available.

No more pages to load.