Up Date Penanganan Covid 19 di Pessel; 11 ODP, 3 PDP

by -

Pessel Dirikan Pos di 3 Perbatasan

Semangatnews,Painan- Up date data penanganan penyebaran Covid 19, di Kabupaten Pesisir Selatan, sampai pukul 10.30 WIB Rabu tanggal 25 Maret 2020, tercatat status Notifikasi berjumlah 147 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 11 (sebelas ) orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi, menyampaikan sebelas orang ODP tersebut, sebelumnya datang dari daerah terjangkit, diantaranya ada yang dari Malaysia, Jakarta, Lampung, Bali dan juga ada yang dari Pekan Baru Provinsi Riau.

Sementara tiga orang yang PDP saat ini dua orang diantaranya dirawat M. Jamil Padang dan satu orang lainnya dirawat di M.Zein Painan,katanya kepada Media ini.

Untuk itu, lanjut Rinaldi, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 mulai hari ini mendirikan tiga pos.

Masing masing di Silaut merupakan daerah perbatasan Provinsi Sumatera Barat, dengan Bengkulu dan di Panadah Tapan batas dengan Jambi, serta di Siguntur batas Kota Padang dengan Pesisir Selatan.
Di posko tersebut akan disiagakan personel lintas instansi mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Polisi, TNI dan lainnya.

Personel di posko ditugaskan untuk mengecek kesehatan orang-orang yang akan masuk ke Pesisir Selatan dengan mengecek suhu tubuh dan serangkaian pemeriksaan lainnya.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.