Upacara Hari Sumpah Pemuda Di Kota Payakumbuh Berlangsung Khidmat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Hari Sumpah Pemuda diadakan sebagai wujud kecintaan para pemuda-pemudi terhadap bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Ikrar tersebut merupakan hasil putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928.

Di Kota Payakumbuh upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 berlangsung khidmat di halaman balai kota, Kamis (28/10).

Baca Juga:  Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Roda Dua Dikandangkan

Dengan Pembina Upacara Wali Kota Riza Falepi diwakili oleh Sekda Rida Ananda, dihadiri oleh unsur forkopimda, kepala OPD, Ketua DPD KNPI Kota Payakumbuh Ahmad Ghani.

Sementara itu komandan upacara Sekretaris DPD KNPI Kota Payakumbuh Fauzan Rafsyanjani, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh Bima, Keputusan Kongres Pemuda-Pemuda Indonesia dibacakan oleh pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh Hilman, pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra 2021, serta peserta upacara dari barisan KNPI, ASN, Satpol PP, Dishub, mahasiswa, siswa sekolah, dan Pramuka.

Baca Juga:  Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Pesisir Selatan, Berlangsung Khidmad

Upacara kali ini didukung oleh Personil Korsik dari Alumni jurusan seni musik asal kota payakumbuh dibawah Pimpinan dan sekaligus aransemen An Denitral, Kabid RR BPBD (keyboar), Altof (terompet) Geri (terompet) Abdul (drum / percusi) Farhan (drum/percusi).

Sekda Rida Ananda menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga dimana tema Hari Sumpah Pemuda kali ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.