UPT BNPB Padang Naik Kelas, Ini Syarat dan Fungsinya

oleh -
Momitoring dan pemaparan terhadap kantor UPT BNPB

SEMANGATNEWS.COM – UPT BNPB Padang segera naik kelas dan diproyeksikan menjadi pusat penanggulangan bencana untuk wilayah regional Sumatera. Sejumlah syarat juga telah dipenuhi agar rencana tersebut terealisasi.

Salah satu syarat yang memenuhi kriterianya adalah dengan ketersediaan lahan yang cukup untuk menjadikan UPT BNPB Padang sebagai Balai Besar Logistik dan Diklat adalah dengan ketersediaan lahan yang mumpuni.

Baca Juga:  Gebyarkan Hari Lahirnya Perguruan Karate Berlambang Harimau Ke-49 dengan Khidmat

Pemprov Sumbar diketahui telah bersedia menghibahkan tanah milik pemerintah kepada UPT BNPB berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku.

Hal tersbeut diketahui dari surat resmi tanggal 19 Agustus 2021 nomor: 360/820/PK/BPBD.2021 tentang hibah pemanfaatan tanah milik Pemprov Sumbar.

“Kemudian, ketersediaan personel atau Sumber Daya Manusia (SDM), adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup dan dibutuhkan,” kata Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan.

Baca Juga:  Kedatangan Vaksin Tahap ke-49, Stok Cukup dan Distribusi Cepat jadi Kunci Keberhasilan Vaksinasi

Selain itu, nantinya Balai Besar Logistik dan Diklat UPT BNPB Padang akan segera menjadi kantor kemudian sebagai gudang logistik untuk regional Sumatera,” katanya.

“Selanjutnya, sebagai tempat pelatihan khususnya untuk memperkuat sumber daya manusia dan yang terakhir sebagai Pusat Pengendalian Operasi atau Pusdalops regional Sumatera. Rencana ini sudah mendapat persetujuan langsung dari Menpan RB,” imbuhnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.