Ustadz Rizik, THL Kelurahan Nunang Daya Bangun Yang Multi Talent

by -

Semangatnews Payakumbuh – Mendadak dunia Maya di kagetkan dengan kehadiran seorang Ustadz Riziq asal Payakumbuh yang multi talent. Sebagai seorang yang keseharian nya bergelut dan berkutat dengan sampah, ternyata memiliki keahlian yang tidak dimiliki oleh kawan seprofesinya sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Kota Payakumbuh yaitu sebagai tukang bekam profesional.

Adalah seorang Resi Muliyanto (34), kerap dipanggil ustadz Riziq, lelaki kelahiran Citarem 21 Januari 1986 ini kesehariannya dapat ditemui di kator Lurah Nunang Daya Bangun kecamatan Payakumbuh Barat, Sumatera Barat bekerja sebagai petugas sampah sejak beberapa tahun kebelakang. Disamping seorang ustadz, saat ini di sela waktu luangnya lelaki yang juga besar di Aceh ini sedang membangun sebuah akun Chanel youtobe yang bernama Buya Riziq Channel (BRC) dengan kontent seputar keprofesian beliau sebagai praktisi bekam.

Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi kepada semangatnews membenarkan perihal profil petugas THL di kelurahan NDB yang multi talent tersebut.

“Ya.. benar adanya kita memiliki seorang tenaga THL kebersihan yang multi talent. Beliau jago bekam dan sudah memiliki pelanggan yang banyak. Bahkan pejabat sekelas Pak Wakil Walikota juga menjadi pelanggan beliau” kata Ari.

Terkait dengan pekerjaan yang dilakoni beliau sebagai tukang bekam sejauh ini tidak mengganggu kepada pekerjaan pokok sebagai tenaga THL. Ustadz Riziq justru menunjukkan kinerjanya yang bagus sebagai tenaga kebersihan di RT 4 dan RT 5 kelurahan NDB. Totalitasnya bekerja juga kerab mendapat pujian dari masyarakat disebabkan beliau juga dikenal sebagai lelaki yang ringan tangan dalam membantu warga.

“Selama menjadi Lurah belum ada komplen dari warga terkait dengan permasalahan sampah. Ustadz Riziq selalu bekerja tepat waktu dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik” kata Ari

Terkait dengan kegiatan barunya sebagai youtober dengan channel yang sedang dibangun nya, selaku Lurah Ari juga mendorong usaha tersebut agar lelaki yang memiliki tanggungan 4 orang anak ini bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari usahanya sebagai tukang bekam dan youtober.

“Kita dukung usaha beliau ini. Pun kegiatan ini tidak mengganggu jam kerja beliau sebagai tenaga THL. Mudah-mudahan usaha dan ikhtisar beliau berhasil hendaknya” kata Ari lagi.

Ditemui melalui telepon selulernya, ustadz Riziq membenarkan saat ini tengah berusaha mengembangkan channel youtobe miliknya. Menurutnya telah terdapat beberapa konter yang ditayangkan nya seputar dunia bekam.

“Kita juga ingin memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terkait dengan bekam itu sendiri. Apa manfaatnya dan bagaimana tata cara bekam itu sendiri. Bekam itu ada ilmunya dan tidak sembarangan mengerjakannya. Insya Allah dengan menonton tayangan di cahnnel saya dapat membantu memberikan pemahaman tentang bekam itu sendiri” kata Ustadz Riziq.

Ditanya pengalaman bekam, ustadz Riziq mengaku sangat bahagia bisa membekam pejabat sekelas Pak Wakil Walikota dan pejabat lainnya. Atas kepercayaan itu dirinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Tentunya tidak sembarangan orang yang dipercayakan untuk bisa membekam para pejabat tersebut.

“Alhamdulillah atas kepercayaan pejabat seperti Pak Erwin Yunaz. Tentunya ini menjadi arti tersendiri bagi saya sebagai seorang kepala keluarga yang mencari nafkah tambahan sebagai bentu tanggung jawab terhadap anak dan istri untuk menghantarkan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi” kata ustadz Riziq.

Keinginan untuk mengembangkan akun youtobe ini menurutnya tidak lan karena dapat informasi dari teman-teman kalau hal tersebut ditekuni bisa menjadi tambahan penghasilan yang luar biasa.

“Untuk itu saya bekerja keras agar channel ini sukses. Sebagai pendatang baru tentu masih banyak hal yang harus saya pelajari. Melalui media ini tentu saya berharap bagi yang membacanya dapat meluangkan waktu untuk like, subscribe dan share. Mudah-mudahan segala usaha saya ini diridhoi oleh Allah SWT dan bagi yang membantu berkembang nya channel ini diberikan pahala yang berlipat ganda. Aamiin” tutup ustadz Riziq.(011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.