Ustadz Rizik, THL Kelurahan Nunang Daya Bangun Yang Multi Talent

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Mendadak dunia Maya di kagetkan dengan kehadiran seorang Ustadz Riziq asal Payakumbuh yang multi talent. Sebagai seorang yang keseharian nya bergelut dan berkutat dengan sampah, ternyata memiliki keahlian yang tidak dimiliki oleh kawan seprofesinya sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Kota Payakumbuh yaitu sebagai tukang bekam profesional.

Adalah seorang Resi Muliyanto (34), kerap dipanggil ustadz Riziq, lelaki kelahiran Citarem 21 Januari 1986 ini kesehariannya dapat ditemui di kator Lurah Nunang Daya Bangun kecamatan Payakumbuh Barat, Sumatera Barat bekerja sebagai petugas sampah sejak beberapa tahun kebelakang. Disamping seorang ustadz, saat ini di sela waktu luangnya lelaki yang juga besar di Aceh ini sedang membangun sebuah akun Chanel youtobe yang bernama Buya Riziq Channel (BRC) dengan kontent seputar keprofesian beliau sebagai praktisi bekam.

Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashadi kepada semangatnews membenarkan perihal profil petugas THL di kelurahan NDB yang multi talent tersebut.

“Ya.. benar adanya kita memiliki seorang tenaga THL kebersihan yang multi talent. Beliau jago bekam dan sudah memiliki pelanggan yang banyak. Bahkan pejabat sekelas Pak Wakil Walikota juga menjadi pelanggan beliau” kata Ari.

Terkait dengan pekerjaan yang dilakoni beliau sebagai tukang bekam sejauh ini tidak mengganggu kepada pekerjaan pokok sebagai tenaga THL. Ustadz Riziq justru menunjukkan kinerjanya yang bagus sebagai tenaga kebersihan di RT 4 dan RT 5 kelurahan NDB. Totalitasnya bekerja juga kerab mendapat pujian dari masyarakat disebabkan beliau juga dikenal sebagai lelaki yang ringan tangan dalam membantu warga.

“Selama menjadi Lurah belum ada komplen dari warga terkait dengan permasalahan sampah. Ustadz Riziq selalu bekerja tepat waktu dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik” kata Ari