Wabup Ferizal Ridwan Kunjungi Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX

oleh -

Semangatnews Limapuluh kota – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, melakukan kunjungan kerjanya ke Nagari Gelugur, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kunjungan Wabup kali ini adalah menyampaikan kabar untuk kelanjutan pembangunan jalan ke masyarakat Gelugur. Kemungkinan besar, pembangunan akan dimulai pertengahan tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota kepada masyarakat Gelugur di Mesjid Jorong Gelugur dan Koto Tangah, Rabu (12/02/2020) yang didampingi Asisten I Pemkab. Limapuluh Kota, Dedi Permana dan Walinagari Gelugur, Zulfahmi.

“Insya Allah, tahun 2020 ini akan ada lagi pembangunan akses jalan lagi di Nagari Gelugur. Dananya sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sekitar Rp.3 Miliar lebih. Kita tunggu dulu prosedurnya, Mulai dari pembukaan lelang oleh Pemprov hingga selesai. Mungkin pertengahan tahun ini sudah bisa dilaksanakan oleh pemenang lelang, ”sebut Wabup yang akrap disapa Buya ini dihadapan masyarakat Gelugur.

Baca Juga:  Payakumbuh Kembali Mengumumkan 14 Orang Positif Covid-19, 11 Diantaranya Dari Guru

Lebih Lanjut Buya mengatakan, Dalam pembangunan jalan ini, Ia meminta masyarakat Gelugur untuk turut ikut melakukan pengawasan maupun dukungan dalam pembangunan jalan ini, agar anggaran yang telah disiapkan bisa terserap maksimal. Pasalnya, pada pembangunan jalan tahun 2019 silam, kontraktor tidak maksimal dalam bekerja dan sebanyak Rp.800 juta lebih anggaran harus dikembalikan ke kas Negara.

Baca Juga:  Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel bergerak, amankan satu tersangka Narkoba 

“Jadi mohon diawasi dan didukung secara bersama. Jadi pembangunan yang direncanakan, bisa sesuai dwngan harapan. Jangan sampai seluruh anggaran yang terserap dan akhirnya dikembalikan ke Kas Negara, ”sebut Buya.