Wabup Kabupaten Bandung Gun Gunawan dan Rombongan Kunjungi Kota Payakumbuh.

by -

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Payakumbuh yang berulang diaula pertemuan Randang lantai 2 Balaikota Jl Veteran No 70 Poliko, Rabu (24/4).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gunawan bersama rombongan rombongan yang berjumlah 12 orang disambut langsung oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten III Amriul Dt Karayiang dan juga di dampingi oleh Kepala Bappeda Ifon Satria Chan, Kepala Dinas Sosial, Idris, perwakilan dari Dinas PU, Perkim, DP3AP2KB, Disnaker, Dinas kesehatan, dan Kabag Protokol Andri Narwan serta perwakilan OPD lainnya.

Asisten III Amriul Dt. Karayiang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemkab Bandung, dengan harapan selain untuk mempererat hubungan silaturahmi juga dapat saling bertukar informasi.

“Alhamdulillah, pagi ini kita mendapatkan nikmat dari Allah SWT kedatangan tamu terhormat Wakil Bupati Bandung yang berkenan hadir di Kota Payakumbuh dan semoga dengan pertemuan ini ke depannya Pemko Payakumbuh bersama Pemkab Bandung menjadi kota dan kabupaten yang semakin maju dimasa yang akan datang,” kata Amriul Dt Karayiang.

Wakil Bupati Gun Gunawan dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas ketersediaan pemko Payakumbuh menerima rombongannya di tengah kesibukan kerja.

“ia mengatakan bahwa kabupaten Bandung yang merupakan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang berpusat di Soreang sebagai Ibukota dengan 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan. Kabupaten Bandung memiliki luas 1.762 km persegi dan populasi penduduk sekitar 4 juta lebih serta merupakan daerah perbukitan dan pegunungan,” terangnya.

Wabup Gun juga mengatakan, Kedatangan rombongan Pemkab Bandung ke Kota Payakumbuh dalam rangka belajar tentang bagaimana perkembangan Kota yang semakin cepat dan terarah sehingga Kota Payakumbuh menjadi Kota yang di perhitungkan di skala Nasional bagi Kota atau Kabupaten bahkan Provinsi di Indonesia, terbukti dengan telah banyaknya keberhasilan Kota Payakumbuh meraih berbagai penghargaan di segala aspek kategori, baik penghargaan Tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kita berharap Pemkab Bandung nanti bisa menerapkan apa kunci sukses Kota Payakumbuh dalam meraih semua penghargaan ini, termasuk peraih Adipura Sebelas kali berturut-turut,” pungkasnya . (jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.