Wabup Rudi Hariyansyah Hadiri Balimau Basamo di Nagari Lakitan Utara

by -

SEMANGATNEWS.COM, PESISIR SELATAN – Acara Balimau Basamo dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, di Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Sabtu (2/4).

Tradisi masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan itu juga dihadiri Anggota DPRD Pesisir Selatan yang juga salah seorang tokoh masyarakat Lengayang, Darwiadi, perangkat nagari, ninik mamak dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengapresiasi pelaksanaan acara Balimau Basamo di Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang yang merupakan tradisi turun temurun dari masyarakat setempat.

Bahkan, acara Balimau Basamo itu kata Rudi Hariyansyah juga dihadiri para tokoh masyarakat, ninik mamak, perangkat nagari, bundo kanduang, generasi muda dan para undangan lainnya.

“Kita berharap melalui Balimau Basamo itu akan terwujud kebersamaan dan partisipasi masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Semoga kita dapat meningkatkan derajat kita sebagai umat yang senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, dan kembali fitrah di bulan Syawal nantinya,” harapnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.