Wabup Rudi Hariyansyah, Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Nagari Bukit Buai Tapan

oleh -

Wabup Rudi Hariyansyah, Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Nagari Bukit Buai Tapan

SEMANGATNEWS.COM–Wakil Bupati Pesisir Selatan, (Pessel), Apt.Rudi Hariyansyah, S.Si., meresmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Nagari Bukit Buai Tapan, Jumat (16/4).

Usai peresmian masjid tersebut, pada hari yang sama Wabup, juga melaksanakan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, di masjid dimaksud.

Dalam kesempatan itu, Rudi, menyampaikan agar masyarakat bisa mengisi pembangunan masjid tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan di wilayah itu.

Baca Juga:  Dana Desa Tahap 1 di Sumbar Telah Cair Rp 245 Miliar dari Anggaran Rp 992 Miliar

“Mari kita bersama-sama mengajak dan mendorong para generasi muda agar menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan, menuntut ilmu, dan kegiatan sosial lainnya, sesuai dengan fungsinya,” ujar Wabup.

Masjid Ar-Rahman berada di lahan seluas 3000 meter per segi, dibangun dengan dimensi 18 meter  × 18 meter merupakan lahannya berasal dari wakaf Hj. Roslaina.

Baca Juga:  Warga Kayu Tanduak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak Empat Orang

“Saya berharap keberadaan masjid yang baru diresmikan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Nagari Bukit Buai Tapan dan menjadi salah satu pusat pendidikan keagamaan khususnya anak-anak,” harapnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Rudi, menyerahkan bantuan untuk mesjid ini sebesar Rp 7,5 juta.

Peresmian masjid ini dihadiri oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Pessel, Abrar Munanda,  Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Metode "SI JENI" Belajar Akuntasi Jadi Mudah dan Menyenangkan

Pengurus Masjid Ar-Rahman, Yos Dinata, saat peresmian tersebut menjelaskan bahwa masjid megah yang mulai dibangun pada November 2018 lalu.