Wagub Audy Buka TMMD ke-113 di Dharmasraya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Berangkat dari aspirasi dan kebutuhan nyata masyarakat di daerah pedesaan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan untuk kali yang ke-113. Dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (11/5), TMMD 113 di Sumatera Barat dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Nagari Bonjol, Kec. Koto Besar, Dharmasraya dan Nagari Ganggo Hilia, Kec. Bonjol, Pasaman.

Baca Juga:  Sekdaprov Sumbar Himbau Stop Meminta Sumbangan di Jalan Umum

Membuka TMMD di Dharmasraya, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyampaikan program TMMD merupakan upaya lintas sektoral untuk pemberdayaan masyarakat desa dan nagari lewat pembangunan maupun rehabilitasi sarana, prasarana, dan fasum wilayah, dengan harapan dapat menyentuh kepentingan masyarakat setempat secara langsung, guna meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan mandiri.

Di Kab. Dharmasraya, hal tersebut diwujudkan melalui pembangunan fisik berupa pembukaan sepuluh kilometer badan jalan selebar sebelas meter yang menghubungkan Nagari Abai Siat dan Bonjol di Kec. Koto Besar, disertai dua jembatan sepanjang 18 meter, juga pemasangan gorong-gorong sepanjang 12 meter.

Sementara pembangunan non fisik dilakukan dengan pembinaan maupun sosialisasi berbagai program dan kebijakan pemerintah. Selain itu juga terdapat penyerahan bantuan berupa bibit-bibit pohon, ikan, renovasi rumah tak layak huni, material bangunan dan perlengkapan ibadah dari pemerintah provinsi, Baznas, BUMN dan BUMD yang diserahkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Baca Juga:  Wagub Audy Ingatkan Bukittinggi Bersiap Sambut Pemudik Menjelang Idul Fitri

Wakil Gubernur, Audy Joinaldy juga memberikan apresiasi atas utilisasi TNI melalui TMMD yang membantu percepatan pembangunan di daerah dengan biaya yang relatif lebih rendah.

No More Posts Available.

No more pages to load.