Wagub Audy Joinaldy Kunjungan Silaturahim Dengan Mentri PPN/Bapenas Bahas Pembangunan Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, disamping bersilaturahmi juga untuk membahas peran Bappenas dan dukungan terhadap pembangunan di Sumatera Barat, Jakarta, Sabtu malam (20/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Wagub Audy Joinaldy bersama Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizky Kurniawan dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, membicarakan program percepatan pembangunan ekonomi di Sumatera Barat yang difokuskan pada beberapa sektor. Antara lain, perhubungan insfrastruktur jalan, sumber daya air, SDM, ekonomi dan pengembangan kawasan pariwisata Sumbar.

Baca Juga:  Janji Wako Erman Safar Cabut Perwako 40 41, Asril; Bangun Komunikasi!

“Kami bersyukur sekali bisa menyampaikan beberapa usulan dalam percepatan pembangunan Sumbar. Hal ini disambut baik oleh Bapak Suharso Monoarfa, semoga pertemuan ini bisa di akomodir di tingkat nasional,” kata Audy Joinaldy.

Tiga pimpinan milenial asal Sumbar itu berharap apa yang menjadi prioritas pembangunan yang ada di daerahnya bisa di dukung melalui APBN, terkait infrastruktur, kebencanaan, Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM), Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan pengembangan UNESCO Global Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga:  Kodim 0703 Cilacap Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

“Semoga dengan pertemuan ini menjadi langkah selanjutnya untuk mewujudkan ide dan inovasi percepatan pembangunan insfrastruktur di Sumbar nantinya,” tambah Audy

BIRO HUMAS SETDA SUMBAR