Wagub Audy Joinaldy Optimis Atlit Senam Sumbar Potensi Raih Emas PON Papua

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan semangat kepada para 5 (lima) atlet senam yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

“Kepada tim saya minta harus tetap jaga kesehatan, sportivitas, dan yang penting kita protect (jaga) mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi,” kata Wagub Audy saat menerima Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Sumbar di kediamannya, Padang, Minggu (26/9/2021).

Audy optimis atlit senam Sumbar bisa meraih prestasi terbaik. Dalam pertemuan itu, menurut Persani Sumbar menargetkan pada cabang senam bisa meraih satu mendali emas.

“Saya rasa persiapan dari atlit senam Sumbar ini sudah oke, untuk meraih mendali emas. Enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara,” ujarnya.

Mendapat semangat dari Wagub Sumbar, Dedy Diantolani pun menargetkan para atlit senam bisa meraih emas, asalkan apa yang diterapkan dalam latihan bisa dijalani dengan baik.

“Saya inginnya mendapat yang terbaik, kita hatus jaga kekompakan dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha,” sambungnya.

Sementara itu, Tomy Rhomin Dharu salah satu pelatih senam Sumbar menargetkan satu medali emas dapat dibawa pulang, dari nomor Artistik Putra-putri pada gelaran ajang olahraga Multi Cabor Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua, Oktober 2021.

Sumbar yang akan memberangkatkan atlit senam sebanyak 5 (lima) orang diantaranya, Rino Efendi dan Regina Ananda Zulda ditargetkan mendapat mendali emas.

“Namun tidak tutup kemungkinan M. Ridwan, Yulia Dian Retno dan Aulia Safitri bisa meraih emas. Karena kalau kita lihat dari dari semangatnya dalam berlatih,” ucap Tomi.

Labjut ia menjelaskan, dalam rombongan Cabor senam Sumbar para atlit di dampingi pelatih sebanyak 2 (dua) orang, yaitu Sutrisno dan Khairan Bashar. Untuk wasit Tomy Rhomin Dharu, Rina Oktavia, Nancy, Putri Yulis dan Nofrianto serta Official Susi Angraini.

“Kita mohon do’anya kepada masyarakat Sumbar, agar kami kembali membali membawa nama baik Sumbar,” tambahnya.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.