Wagub Audy Minta Kota Solok Persiapkan Menjadi Tuan Rumah Porprov

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy Datuk Rajo Pasisie Alam inginkan Kota Solok bisa mempersiapkan menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumatera Barat.

“Rencananya Porprov Sumbar dilaksanakan tahun 2023 mendatang. Jadi kita berharap Kota Solok bisa menjadi tuan rumah Porprov,” kata Audy Joinaldy.

Hal ini merupakan komitmen bersama Walikota Solok Zul Elfian Datuk Tianso. Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Manjinjiang Alam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Dedy Diantolani, Kepala Dinas BPSDM Sumbar Bustavidia bersama Niniak Mamak, pemuka masyarakat dan Bundo Kanduang Kota Solok pada acara Silaturahmi Badunsanak di Rumah Gadang Andoeng Pipah Kota Solok, Selasa (1/2).

“Ini merupakan perjuangan dari masyarakat Kota Solok, sehingga Kota Solok mendapat BKK (Bantuan Keuangan Khusus) paling besar di Sumbar,” ucap Audy.

Wagub Audy berharap BKK ini salah satunya ditujukan untuk kemajuan olahraga. Apalagi Kota Solok belum pernah dilaksanakan Porprov.

Menurutnya pembangunan stadion Marahadin di Laing merupakan beban moral baginya.

“Alhamdulillah sesuai rencana Kota Solok akan mendapatkan kucuran dana BKK dari Pemprov Sumbar, sehingga ini akan mempercepat pelaksanaan Pembangunan GOR Marahadin,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Audy juga berharap percepatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) bisa terwujud.

“Semuanya harus dipersipkan mulai dari lahan, program study, Guru Besar, Dosen tetap dilengkapi,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Solok Zul Elfian bakal bersiap menjadi tuan rumah Porprov Sumbar

Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov yang akan mengucurkan dana Bantuan Keuangan khusus (BKK) sebesar sejumlah Rp. 12 miliar.

“Alhamdulillah .. selama ini Kota Solok belum pernah mendapat dana sebesar itu. Dana itu untuk pembangunan stadion Marahadin,” ungkap Zul Elfian.

“Selama ini Kota Solok belum memiliki Stadion sepakbola. Makanya Kota Solok tidak pernah diadakan Porprov,” imbuhnya.

Untuk itu Walikota Solok minta pada masyarakatnya bersama-sama mendukung pembangunan stadion tersebut.

Selain itu Walikota Solok juga mengucapkan terima kasih kepada pemprov Sumbar yang selalu mendukung pembangunan Kota Solok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.