Wagub Audy Pimpin Evaluasi PPKM dengan Ratusan Wali Nagari

oleh -

Rumah Isolasi Wajib Ada di Nagari dan Desa

SEMANGATNEWS.COM-Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi memimpin langsung evaluasi pencegahan Covid-19 di nagari, desa dan kelurahan, terutama bagaimana penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro serta memastikan berfungsinya Posko Covid-19 di nagari, desa dan kelurahan.

Evaluasi dilakukan melalui zoom meeting yang diikuti Kadis PMD kabupaten/kota, ratusan Wali Nagari, Kepala Desa dan Lurah se-Sumbar pada hari Kamis (22/7) dari Kantor Bupati Sijunjung. Tampak hadir mendampingi Wagub Audy antara lain Bupati Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iradatillah dan Kepala Dinas PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM. dan nara sumber utama Tenaga Ahli Kemenkes DR dr Andani Eka Putra, M.Sc.

Wagub Audy menegaskan bahwa Posko Covid-19 harus efektif perannya di tingkat nagari dalam menangani pandemi. “Saya ingin Pak Wali Nagari, Pak Kepala Desa dan Pak Lurah memastikan Posko Covid-19 di wilayahnya berjalan efektif dan efisien terutama dalam menguatkan empat fungsi yaitu pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung kegiatan. Semua komponen yang ada di Posko Covid-19 harus menjalankan fungsinya secara maksimal,” kata Audy Joinaldi bertegas-tegas.

Baca Juga:  KUPA-PPAS-P APBD-P Kota Payakumbuh Ditandatangani Wali Kota Bersama DPRD

Khusus di nagari dan desa, anggaran penanganan Covid-19 wajib menggunakan Dana Desa sebesar 8 persen sesuai regulasi Permenkeu. Untuk optimalisasi angggaran Dana Desa ini dapat dilakukan perubahan dan relokasi kegiatan melalui Peraturan Wali Nagari mendahului perubahan APBNag yang bersifat reguler.

No More Posts Available.

No more pages to load.