Wagub Audy sebut Kabupaten Pesisir Selatan Berpotensi Menjadi Sentra Ekonomi Baru Sumbar

by -

SEMANGATNEWS.COM, PESISIR SELATAN – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyebut ada potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjadi sentra ekonomi baru Sumbar. Menurutnya, hal tersebut didukung dengan adanya garis pantai yang panjang, bentang alam yang komplit, jumlah nagari, luas lahan perkebunan, jumlah penduduk.

“Kab. Pessel termasuk daerah yang komplit, alamnya indah, pantainya panjang, perkebunannya luas, jumlah penduduknya nomor 3 di Sumbar dan nagarinya juga ada 182. Sangat mungkin untuk menjadi sentra ekonomi baru di Sumbar, mungkin infrastruktur yang perlu lebih disempurnakan,”ungkap Wagub Audy pada saat silaturahmi bersama Masyarakat Nagari Langkitan, Kecamatan Lengayang di Masjid Amar Ma’ruf, Selasa (28/3/2023).

Namun itu akan sulit dicapai, jika hanya dilakukan sendiri, perlu ada kolaborasi dengan berbagai pihak. Menurut Wagub, salah satu manfaat dari adanya kegiatan safari ramadhan adalah agar potensi daerah yang selama ini belum tergarap optimal dapat ditinjau secara lansung.

“Untuk itu, Saya mengajak seluruh unsur, Masyarakat, Akademisi, Ormas, Pers serta jajaran pemerintah daerah mulai dari kabupaten/kota dan provinsi untuk saling begandengan tangan, bahu membahu untuk memajukan Sumatera Barat. Masih banyak hal yang mesti kita kolaborasikan bersama,”ujar Audy

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah yang hadir mendampingi Wagub menyampaikan, memang itulah salah satu manfaat dari kegiatan safari ramadhan, kita dapat saling bersilaturahmi, bertukar pendapat tidak hanya dengan sesama unsur pemerintahan namun juga dengan masyarakat.

“Kadang kita berkomunikasi hanya melalui surat, sehingga tidak semua hal bisa tersampaikan, safari seperti ini, Saya pikir bisa menjadi solusi,”tutur Rudi.

Selanjutnya, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus untuk pembangunan Masjid Amar Ma’ruf, Merantih, Nagari Langkitan, Kecamatan Lengayang senilai Rp.25 Juta rupiah.

Kemudian Wagub beserta rombongan lansung bertolak untuk melanjutkan kegiatannya ke beberapa lokasi lain seperti berziarah ke makam salah seorang tokoh masyarakat Kab. Pesisir Selatan yang juga merupakan Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Alm. Nasrul Abit dan memberikan bantuan bedah rumah kepada salah seorang warga Koto Pandan, Inderapura Timur, Kec. Pancung Soal sebesar Rp.25 juta rupiah serta Safari Ramadhan ke Masjid Darul Ulum di Kec. Lunang. (adpsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.