Wagub Audy Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Saiyo

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyerahkan bantuan alat mesin pertanian alsintan Traktor Roda Dua untuk Kelompok Tani Saiyo Jorong Sungai Alai, Nagari Maloro, Kecamatan Kamang Baru.

Penyerahan itu, bertempatan pada acara Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi siswa pelajar SMP Negeri 2 Sijunjung Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung, Jum’at (16/7/2021).

Kesempatan itu Wagub mengatakan sektor pertanian adalah salah satu fokus pembangunan Sumatera Barat ke depan. Untuk mewujudkannya diperlukan sinergisitas antara provinsi dan daerah.

Sijunjung merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi sektor pertanian yang sangat besar karena itu ke depan diupayakan ada program dan kerjasama yang dibangun bersama-sama dengan provinsi.

Terkait vaksinasi Audi meminta agar daerah tidak perlu menahan untuk vaksinasi tahap II. Semua vaksin yang masih ada harus segera diberikan kepada masyarakat dengan prioritas lansia dan anak-anak sekolah.

Sementara itu Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyebut pihaknya menempatkan sektor pertanian sebagai lokomotif perekonomian daerah.

Ia menilai pertanian merupakan salah satu ssktor yang bisa bertahan dan tetap stabil meskipun di masa pandemi COVID-19.

Ke depan Sijunjung akan menjadi kabupaten dengan sektor pertanian terbaik di Sumbar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk pertanian ini kita mulai masuk ke sistem mekanis, alsistan mulai dari peralatan kecil hingga besar,” katanya.

Ia berharap ada dukungan dari provinsi untuk pengembangan sektor pertanian di daerah itu agar bisa bergerak cepat.

Pada kesempatan yang sama dilakukan vaksinasi bagi pelajar di Sijunjung. Vaksin dikuti oleh seluruh pelajar SMP Negeri sebanyak 250 orang, wali murid sebanyak 200 orang. Sementara 45 guru SMP 2 Sijunjung sebelumnya telah divaksin.

Turut hadir pada acara Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Iraddatilah, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung dan OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Sijunjung, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sijunjung, Para Guru, Murid Sera Wali Murid.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.