Wagub Audy Terpilih Aklamasi Jadi Ketua ORARI Sumbar 2021-2026

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ORARI Sumbar periode 2021 – 2026 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) tahun 2021 di Aula Kantor Gubernur, Sabtu (18/9/2021).

“ORARI awalnya adalah organisasi hobi. Namun dalam perkembangannya berperan besar sebagai media komunikasi dalam kondisi darurat diantaranya pada situasi bencana,” katanya di Padang, Sabtu.

Baca Juga:  Praktisi Juga Butuh Teori

Dengan peran tersebut keberadaan ORARI di Sumatera Barat yang terkenal sebagai etalase bencana menjadi sangat penting untuk mitigasi bencana.

Dalam situasi bencana, sinyal komunikasi seringkali terputus. Pada kondisi darurat tersebut radio ORARI bisa dimanfaatkan untuk menjalin koordinasi dalam penanganan pascabencana.

“Saluran komunikasi saat terjadinya bencana adalah kebutuhan yang sangat vital untuk menentukan kebijakan penanganan pascabencana. Disinilah ORARI dituntut memainkan peran,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Sasaran Intervensi Penurunan Stunting Harus Jelas

Dalam kondisi normal komunikasi melalui ORARI bisa untuk menjalin silaturahmi, berdiskusi guna menghadirkan program dan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena itu kedepan kita akan menjalin koordinasi dengan BPBD, Diskominfotik, SAR dan dinas lain terkait,” ujarnya.

Ia berharap ke depan ORARI Sumbar terus bisa memberikan kebaikan untuk masyarakat Sumbar.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Galakkan Konsumsi Telur Hindari Stunting dan Jaga Kesehatan Otak

Ikut hadir dalam Musdalub yang bertema “Bersatu, Berkarya dan Berbakti menuju Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh” itu Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Diantolani, Kepala Dinas BPSDM Sumbar Bustavidia dan anggota ORARI se Sumbar.

No More Posts Available.

No more pages to load.