Wagub Audy: Vaksinasi Masyarakat Sumbar Untuk Rasa Aman dari Ancaman Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menekankan program vaksinasi COVID-19 yang tengah gencar dilaksanakan dengan sinergisitas antara pemerintah daerah, TNI/Polri bertujuan untuk menjadikan masyarakat dan daerah itu lebih aman dari penyebaran COVID-19.

“Vaksinasi ini supaya Sumbar lebih aman. Agar kondisi bisa normal kembali secepatnya sehingga masyarakat bisa berusaha seperti biasa lagi,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Angkasa Lanud Sutan Syahrir Padang (27/6/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Pengurus Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) DPD Sumatera Barat

Wagub mengatakan sehari sebelumnya ia juga menghadiri vaksinasi gratis bersama Kapolda Sumbar, Dandrem 032/WBr, Danlantamal dan Danlanud di Lapangan Imam Bonjol Padang, Lapas, dan Teluk Bayur.

Hari ini, masih dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar ia kembali datang untuk memberikan dukungan moril pada tim yang memberikan vaksinasi di Lanud Padang.

Baca Juga:  Perupa Yon Indra Tampilkan karya The Circle of Absession pada Pameran "Jalur Rempah" Sumbar

“Ini memang benar-benar sebuah sinergitsitas seluruh stakeholder pemerintahan yang ada di Sumbar. Pemerintah, TNI seluruh matra dan Polri semua bergerak meningkatkan capaian vaksinasi agar Sumbar lebih aman,” ujarnya.

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie‚Äč menambahkan vaksinasi yang dilakukan hari ini fokus pada keluarga TNI AU dan masyarakat yang berada di sekitaran Lanud.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Sungai Pasak, Pariaman Timur Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Ada dua tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Sumbar dan TNI AU yang ditugaskan. Dua tim tersebut bisa memberikan vaksinasi bagi 200-250 orang per hari.

“Kalau jumlah tim ditambah, kita juga bisa tingkatkan capaian harian,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.