Wagub Nasrul Abit dan Penjual Kue Kampung.

by -

Semangatnews, Sikakap Mentawai – Selalu berbagi informasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat sosok Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit terbuka, bersahaja dengan siapa saja termasuk sosok penjual kue di Dermaga Wisma Lestari Sikakap siang itu (Rabu, 16/1/2019)

“Bara kue talam ko ciek buk..?,” tanya Wagub Nasrul Abit spontan

“Main saribu sajo sado alahnya pak wagub,” jawab buk Asma singkat.

“Hitunglah semua buk,” seru Wagub Nasrul Abit.

Semua orang yang hadir, terkesima kagum kepiawaian dialog spontan Wagub Nasrul Abit dengan rasa bersahabat yang jarang dimiliki oleh pejabat dipemerintahan.

Kemudian datang lagi sosok penjual kue goreng pisang jantan, ketan dan lompong sagu. Yang dengan lincah sambil membawakan dendang lagu minang klasik, daerah asal Tarusan Pesisir Selatan.

Makanan ringan siang ini cukup mencairkan suasana tegang sebelumnya mendengar kabar Kapal Mesin (KM) Mego bersama rombongan Wakil Bupati Kortanius belum ada kabar hilang dalam kecamuk badai Mentawai siang itu.

Semua kembali senang saat Kepala Desa Sinakak Pagai Selatan Tarsan Samaloisa datang mengabarkan kapal dan rombongan selamat di Masingit-ngit menunggu badai reda.

Wakil Gubernur Sumatera Barat disela-sela keceriaan siang itu mengatakan, kita senang dan bangga dengan masyarakat kita yang mau berusaha cari nafkah dengan baik dan halal.

Menjual kue-kue khas daerah ini tentunya merupakan keragaman kuliner dalam kegiatan wisata kita di Sumatera Barat. Kita berharap para penjual kue ini tetap mendapat tempat dalam kemajuan dunia pariwisata Sumatera Barat.

“Karena membangun fasilitas kepariwistaan ini merupakan upaya memajukan perekonomian masyarakat termasuk usaha masyarakat kecil menengah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.