Wagub Nasrul Abit: Guru Penerang Ilmu dan Moral Anak Bangsa

oleh -
Guru merupakan inspirasi anak bangsa dalam bangku pendidikan, keteladanan guru menjadi salah satu kunci utama dalam menciptakan anak bangsa yang berkarakter

Semangatnews Sumbar-Membangun pendidikan berarti membangun karakter anak bangsa yang cerdas, bernoral, santun, berkepribadian tangguh dan kuat melalui keteladanan dan dedikasi guru. Tema ini erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Hal ini disampaikan oleh Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai disela sela waktu selaku Pembina Upacara pada Hari Guru Nasional 2017, tingkat provinsi Sumatera Barat di halaman kantor gubernur, Sabtu pagi (25/11/2017).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Harapkan Perusahaan Bayarkan THR Karyawannya Tepat Waktu

Hadir dalam upacara itu, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumbar, Kepala Sekolah SMA/SMK se Sumbar.

“Guru merupakan inspirasi anak bangsa dalam bangku pendidikan, keteladanan guru menjadi salah satu kunci utama dalam menciptakan anak bangsa yang berkarakter,” ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit menambahkan, pengabdian guru memang luar biasa, dan akan terpatri dalam jiwa setiap anak bangsa, guru sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih guru, semoga engkau selalu dalam kebaikan hidup untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan bangsa,

Baca Juga:  Wagub Sumbar Resmikan Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia

Wagub dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan. Memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga. Disamping itu, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antar satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental.