Wagub Nasrul Abit: Kegiatan Wirid Pengajian Dapat Menguatkan Rasa Iman.

0

Semangatnews, Masjid Raya Sumbar – Kegiatan wirid dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari merupakan upaya kita mempertebal rasa keimanan kepada Allah SWT. Kesadaran iman sebagai umat muslim perlu terus diperbaharui dengan mendengarkan wirit dua di Masjid Raya Sumbar dan setiap jum’at pagi dalam waktu yang berbeda dikantor masing-masing.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberikan sambutan pada Wirid Pengajian Bagi PNS dilingkungan pemprov. Sumbar di Masjid Raya, Jum’at (8/3/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, melalui wirit pengajian agama ini diharapkan para pns menambah wawasan keagamaan terhadap dinamika yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lihat bacalah, begitu banyak hari berita, isu hoax yang kadang bisa menyesatkan kita dalam berpikir jernih. Hanya dengan rasa iman yang kuat seseorang mampu mengatasi segala godaan dan tantangan yang ada.

“Yakinlah kebenaran itu hanya ada dalam agama, Alqur’an dan hadist, semua tinggal kita meneladani ajaran agama sebagai bekal untuk dapat menjalani hidup lebih baik,” seru Nasrul Abit.

Buya Duski Samad dalam tausiahnya menyampaikan, diperlukan kecerdasan dalam menjalan agama itu sendiri. Agama tidak untuk perdebatkan dengan hal-hal teory dalam pemikiran manusia.

Akan tetapi mesti dijalankan dengan rasa iman yang kokoh dan kuat. Jika ada yang mempertentangkan maka agama saya adalah agama saya, agama kami adalah agama kami.

Ada bentuk beberapa bentuk yang menyesatkan umat saat ini, pertama adalah orang berilmu tetapi menyesatkan. Kedua orang munafik yang memakai dalil dalam kitab dan ketiga adalah pemimpin yang menyesatkan.

“Oleh karena itu kecerdasan keimanan dan kecerdasan dalam memaknai ajaran agama mesti menjadi landasan yang kuat agar umat tetap dalam ajaran yang lurus tidak menyesatkan,” ujarnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.