Wagub Nasrul Abit Kunjungi Korban Kebakaran 18 Kios di Alahan Panjang.

by -

Semangatnews, Solok – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran 18 petak kios di pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Jumat (21/6/2019).

Tidak sendirian, Wakil Gubernur turut didampingi oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin dan Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib, Camat Lembah Gumanti dan Walinagari Alahan Panjang. Jumlah bantuan yang diserahkan tersebut sebesar 70 juta rupiah yang berasal dari Pemprov dan Baznas Sumbar.

Dengan bantuan tersebut, Nasrul Abit berharap bisa meringankan beban bagi para korban kebakaran tersebut dan mendoakan agar bisa segera kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat dan pribadi saya mengucapkan duka atas musibah yang menimpa ini. Saya menghimbau para pedagang yang terkena musibah ini untuk bangkit kembali, musibah ini menjadi ujian dan pelajaran bagi kita semua,” sebutnya.

Dikatakan Nasrul Abit, bantuan tersebut nantinya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing korban.

“Saya minta kepada Walinagari untuk meminta nomor rekening para korban secepat mungkin, kemudian serahkan kepada kami dan akan segera kami kirimkan,” ungkapnya.

Dengan kunjungan Wakil Gubernur tersebut, Nadirwal (37) salah seorang pedagang sepatu yang menjadi korban mengaku mendapat angin segar karena datang dengan membawa bantuan.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini nantinya akan mengurangi beban saya. Kerugian yang saya dapat sekitar 100 juta rupiah, sengaja saya stok banyak sepatu untuk keperluan sekolah karena saat ini sudah mendekati tahun ajaran baru sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas mengatakan, kebakaran ini terjandi pada Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Akibat kebarakan tersebut diperkirakan total kerugian sebesar 800 juta rupiah. (fadly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.