Wagub Nasrul Abit, Menikmati Makanan Itu Enak Lidah, Tempat Bersih Tidak Perlu Mewah

by -

Wagub Nasrul Abit, Menikmati Makanan Itu Enak Lidah, Tempat Bersih Tidak Perlu Mewah

Semangatnews, Padang – Soal selera setiap orang punya rasa dan kesukaan yang berbeda-beda. Juga tergantung sisi pelayanan, tempat dan suasana dari rumah makanan itu sendiri.

Begitu juga dengan sosok Wakil Gubernur Sumateta Barat yang menyakin seleranya bisa menikmati makanan dimanapun tempat, tidak melihat mewah atau bagusnya rumah makan tersebut.

“Dalam menikmati makan, bagi saya yang pasti rasanya enak dilidah dan nikmat, tidak perlu suasana khusus atau mewah, sederhana itu jauh lebih nikmat dan kita bisa dekat dengan masyarakat sekitar”, ujar Wagub Nasrul Abit disela-sela makan siang seusai sholat Jum’at di Ampera Keluarga Jalan Kartini belakang kantor Gubernur Sumbar, (27/9/2019).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, sebagai penyelenggara pemerintah hendaknya juga menikmati makanan, tidak usah membatasi diri tempat makan yang mewah dan bonafit.

“Kita perlu juga menyakinkan bahwa kegiatan usaha kecil menengah (UKM) perlu kita gairahkan agar usaha mereka ikut maju. Kehadiran kita ikut menikmati lezatnya masakan rumah makan sederhana ini tentu akan menjadi promosi tersendiri untuk meningkatkan pendapat dan kunjungan orang datang ke rumah makan ini,” ungkap Nasrul Abit senang.

Pemilik Rumah Makan Ampera Keluarga ini Mucklis juga menyampaikan, usaha ini telah tiga kali berganti nama pertama dengan nama Nasi Kapau, yang kedua Warung Nan Kanduang, terlihat ramai dikunjungi orang menikmati makanan yang tersedia siang ini.

Rumah makan Ampera Keluarga yang sederhana ini setiap hari menyediakan hanya untuk 200 orang porsi makanan sehari.

Puput anak pemilik ketika ditanya tentang kebiasan Wagub Nasrul Abit menyampaikan, bapak wagub Nasrul Abit merupakan pelanggan setia kami, hampir setiap hari beliau memesan makan disini melalui staf beliau.

“Kebiasaan makan pak Nasrul Abit, suka masakan anak Ikan tandeman dan kadang juga ayam korma. Beliau amat sederhana dan bersahabat serta mau duduk santai di suasana begitu. Jarang pemimpin yang mau seperti ini,” puput bangga.

Dan beberapa orang pegawai kantor gubernur amat menikmati lezatnya masakan rumah makan Ampera Keluarga yang murah dan enak, terlihat pelanggan rutin Ucok Rivai dan Delmi. Jika ada yang merasa penasaran silahkan kunjungi makan siang di Ampera Keluarga Jalan Kartini, yang berdekatan dengan kantor Satpol PP Provinsi, tempatnya dibelakang kantor Gubernur Sumbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.