Wagub Nasrul Abit: Ninik Mamak Mesti Dekat dengan Anak Kemenakan.

oleh -

Semangatnews Surau Gadang-Ninik mamak mesti dekat dengan anak kemenakannya karena begitu besar arus informasi global yang merasuk mental anak kemenakan kita, apakah persoalan narkoba, prilaku sex menyimpang Lesbian, Gay, Bisexsual, Transgender (LGBT) dan kemampuan daya saing diera pasar bebas saat ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit pada saat pengukuhan gelar Ir. Hermensyah Syarbaini,  Dipl. SE. MM Dt. Rajo Mulie dari Suku Balaimansiang, di Surau Gadang Nanggalo Kota Padang, Minggu siang (8/4/2018)

Baca Juga:  Didampingi Ketua DPRD Dan Sekda, Tim Safari Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah

Hadir dalam kesempatan itu, Beberapa Pejabat BNPB, Walikota Padang, Ketua LKAAM Sumbar, Ketua KAN Nanggalo serta beberapa tokoh masyarakat Nanggalo.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, ninik mamak memiliki andil besar dalam kaumnya memikirkan kemajuan kemampuan anak kemenanakan dalam meningkatkan daya saing diera global saat ini.

Budaya bagi urang minang Sumatera Barat selama ini, bersekolah (pendidikan) merupakan sesuatu hal penting dalam meningkatkan derjat dan martabat kehidupan masyarakatnya. Jika ada anak kemenakan yang tidak bersekolah menjadi sesuatu pemikiran bersama dalam kaum, jika tidak tentu ini menjadi buah bibir, ada rasa malu dalam kaum.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Harapkan Perusahaan Bayarkan THR Karyawannya Tepat Waktu

“Karena itu dari dahulu orang minang begitu tinggi perhatian kepada pendidikan anak kemenakan sampai mengadaikan tanah dan harta benda,” ungkap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, bersekolah saja tidak cukup dalam memajukan anak kemenakan, soal agama perlu juga menjadi perhatian penting. Betapa saat ini ada anak kemenakan kita yang hidup dengan abai dengan nilai-nilai agama berprilaku sex menyimpang LGBT.