Wagub Nasrul Abit, Soal Tak Terdaftar di DPT, Tak Salahkan Siapa-Siapa.

0

Semangatnews, Padang – Soal tak terdaftar di DPT, saya tidak salahkan siapa-siapa. Sesuai hasil koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan, saya dan keluarga masuak ke DPK (Daftar Pemilih Khusus) dan bisa memilih di TPS 5 Perumnas, Painan Timur sesuai alamat KTP antara pukul 12.00 – 13.00 wib.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, terkait berita yang “Wagub Sumbar Tak Terdaftar di DPT “, karena alamat KTPnya masih di Kabupaten Pesisir Selatan, disela-sela acara Rapat Bakohumas Se Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur. Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjutan Wagub Nasrul Abit katakan, nanti saya bersama istri dan satu anak saya akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumah di Painan.

Persoalan sudah selesai kemaren, namun berita menjadi nasional juga, saya tidak menyangka ini jadi berita oleh kawan-kawan wartawan.

Namun yang terpenting, sudah seharusnya setiap masyarakat yang memiliki hak pilih juga mengurus semua ini, sehingga pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan baik dengan tingkat partisipasi meningkat, himbaunya.

Wagub juga menyampaikan, mari kita beramai-ramai ke TPS pada tanggal 17 April 2019 memberikan hak suara kita dalam kesinambungan pembangunan nasional.

Mudah-mudah terpilih orang-orang terbaik yang mewakili kita di DPR RI, di DPD RI, DPRD provinsi dan Kabupaten/kota. Serta juga terpilih presiden dan wakil presiden republik Indonesia yang terbaik dalam memajukan pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Ingat, suara kita menentukan masa depan kelangsungan bangsa dan negara. Jangan sampai golput. Jaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu 2019 yang jurdil, aman dan tentram tanpa tekanan dari siapa pun dilingkungan masing-masing,” serunya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.