Wagub Nasrul Abit : TMMN Bukti Nyata TNI Bersama Rakyat

by -
Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, TNI manunggal Nagari telah secara berkesinambungan memberi bukti nyata membantu pemerintah dalam meningkat kan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa bernegara.
SEMANGAT AGAM- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN)  ke 99 Tahun 2017 di Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Agam,  Selasa 4 Juli 2017.
Hadir dalam kesempatan itu Danrem 032 Wirabraja,  Ketua Komisi I DPRD Aristo Munandar,  Forkopimda,  Bupati Indra Catri,  kepala BPM Drs.  Syafrizal Ucok,  Kadis Perhubungan  Kadis Koperasi,  Kadis Nakertrans, Kadis Kominfo,  ka BPP,  Ketua LKAAM Sumbar,  beberapa kepala OPD pemkab Agam,
Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan,  TNI manunggal Nagari telah secara berkesinambungan memberi bukti nyata membantu pemerintah dalam meningkat kan akselerasi  pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta  memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan  berbangsa bernegara.
Semua program TMMN haruslah berasal dari aspirasi dan kepebtingan masyarakat di daerah perdesaan dan terkait dengan kebutuhan nyata di tengah masyarakt yang harus dijalankan solusi dan pemerintah, ujarnya.
Nasrul Abit juga mengatakan,  TNI manunggal membangun nagari bentuk pelatihan bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara yang tangguh di daerah. Sekaligus melestarian kemanunggalan TNI dan rakyat serta menerapkan budaya gotong royong kedekatan TNI dengan masyarakat.
Kita berharap dengan TMMN ke 99 dapat memproses  pembangunan kegiatan  fisik,  infrastruktur, sarana dan prasa sarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat . Pembangunan fisik dapat membuka jalan keteliaoliran dengan daerah lain menuju pusat pertumbuhan ekonomi di daerah, harapnya
Program TNI manunggal membangun Desa/nagari merupakan wujud salah satu Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla ” Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah desa dalam kerangka Negara Kesatuan.
Kegiatan Non Fisik TNI bekerja sama dengan kementrian dan lembaga berserta jajaran di seluruh Indonesia serta dengan OPD / Instansi dan lembaga terkaitnya. Kegiatan non fisik ini bertujuan untuk membantu pemerintah melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah berkembang paham radikalisme dan sejenisnya, sosialisasi kesehatan dan bahaya narkorba terhadap generasi muda serta sosialisasi hukum dan perundang-undangan memantapkan kerukunan umat beragama ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Adapun tema TMMN ke 99 tahun 2017 , ” Dengan Semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI “
Pelaksanaan TMMN ke 99 dilaksanakan selama 30 hari,  yang dimulai tgl 4 Juli  s/d 2 Agustus 2017.
Bupati Indra Catri dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Koto Rantang ini merupakan daerah basis perjuangan kemerdekaan, begitu banyak sumbangsih masyarakat daerah dalam perjuangan mempertahan kemerdekaan, sayang hari daerah ini masih tertinggal dibandingkan daerah-derah lain di Sumatera Barat. Dengan TMMN ke 99 di Koto Rantang berharap dapat merubah sedikit kemajuan baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik masyarakat.
Saat ini kita melakukan pembukaan jalan sepanjangan 7 km dengan lebar 6 meter dari Koto Rantang menuju  Palembayan. kemudian juga kegiatan non fisik untuk mengerakan semangat dan wawasan masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan, ujarnya.
Indra Catri juga sambil  bergurau dihadapan Wakil Gubernur, Pak Wagub kami tahu Pessell hari ini lebih maju dari kabupaten Agam, kami berharap perhatian pak Wagub Sumbar peduli terhadap kemajuan pembangunan Agam  sehingga nanti juga mampu sebaik kemajuan kabupaten Pessel yang pernah dipimpi Pak Nasrul Abit, harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.