Wagub Sumbar : Abai dan Suri Raihlah Keluarga Samawa Dengan Saling Menyayangi

oleh -

Wagub Sumbar : Abai dan Suri Raihlah Keluarga Samawa Dengan Saling Menyayangi

SEMANGATNEWS.COM – Setiap keluarga beru selalu disampaikan Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa), keluarga yang damai, penuh kasih sayang dan bahagia sampai akhir hayat. Untuk ungkapan Samawa perlu kita uji dan evaluasi sejauh arti makna Samawa dalam hakekat keluarga yang sedang kita jalani. Jika ada kekurangan mari kita memperbaharuan untuk menjadi keluarga melahirkan hakekat bahagia dalam ketaqwaan.

Baca Juga:  Sasar Tempat Keramaian, Tim Gugus Tugas COVID-19 Limapuluh Kota Lakukan Operasi Yustisi

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menjadi saksi nikah, sekaligus memberikan nasehat perkawinan Basri Khairunnas dengan Suri Septyani di Masjid Al-Mukminun, Jorong Biaro Kenagarian Biaro Gadang, Kec. Ampek Angkek, Kab. Agam, Jumat (22/1/2021).

Basri Khairunnas merupakan pegawai kantor gubernur di Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat putra dari pasangan Ridwan Baharuddin dan Rosmina mempersunting Suri Septyani putri dari pasangan Sutarman dan Ira Zamri.

Baca Juga:  Hari Ini Pessel Dinyatakan Tidak Ada Terkonfirmasi Positif Corona. Total 1.209 dan Satu Pasien Dinyatakan Sembuh

Wagub Nasrul Abit lebih lanjut katakan, kita senang Basri Khairunnas yang akrab dipanggil (Abay) dapat melakukan Ijab dan Kabul dengan satu kali ucap, Alhamdulillah, semoga membawa kebaikan.

“Kita semua tahu sering sampaikan doa kepada setiap kedua mempelai ucapan Sakinah Mawaddah Warahmah, mungkin perlu juga diuji apakah sudah sakinah? Apakah sudah mawaddah dan apakah warahmah ?. Jika semua masih belum mesti introspeksi lakukan perobahan oleh masing-masing diri dari pasangan karena kebahagian itu tergantung kondisi pasangan suami dan istri. Ataukah masih ada perbedaan pandangan yang semestinya tidak perlu terjadi,” ungkap Nasrul Abit.