Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Lepas Atlit Sumbar Ikut Kejuaraan Menembak Dunia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Nama Sumbar kembali go internasional. Ini setelah, atlit menembak ranah Minang, Aniza Adrian Sofyan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Shoot Gun di Olympic Shooting Range ”Trap Concaverde” Lenato Del Garda (Brescia), Italia pada 7-17 Mai mendatang.

Menghadapi kejuaraan menembak dunia yang akan diselenggarakan selama sepuluh hari tersebut, atlet asal Payakumbuh tersebut dilepas secara khusus oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy di Ruang Kerjanya pada Rabu (21/4).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sambangi Desa Wisata Tungkal Selatan Sebagai Destinasi Wisata Pariaman

“Ini suatu kebangaan bagi Sumbar, bisa tampil di kejuaraan menembak internasional. Saya harap langkah ini juga bisa diikuti atlit-atlit Sumbar lainnya,” ujar Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kadispora Sumbar, Bustavidia saat melepas atlit menembak Sumbar, Aniza Adrian Sofyan di Ruang Kerjanya pada Rabu (21/4).

Dia juga berpesan agar atlet kelahiran 13 Juli 1981 tersebut, bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaiknya untuk mengukir prestasi. Sehingga nama Sumbar bisa dikenal lebih luas lagi di berbagai belahan Negara di dunia.

Baca Juga:  SOAL PENAMAAN PUNCAK JOKOWI DI KAWASAN MANDE; INI PENJELASAN BUPATI PESSEL

Selain itu, yang terpenting sekali bagaimana si atlet bisa menjaga kesehatan dengan memperkuat imun tubuh karena kasus covid-19 masih belum berakhir, serta berkonsentrasi penuh dalam menjalani setiap sesi pertandingan dan bisa merebut medali.

“Selain fokus pada pertandingan, faktor kesehatan juga harus diperhatikan dengan memperkuat imunitas tubuh di tengah Pandemi ini. Saya doakan semoga Aniza Adrian Sofyan nantinya bisa berhasil membawa medali di kejuaraan itu nantinya,” sebut Audy Joinaldy.