Wagub Sumbar Nasrul Abit Turut Berduka dan Berlangsungkawa

oleh -

Wagub Sumbar Nasrul Abit Turut Berduka dan Berbelasungkawa

Semangatnews, Padangpanjang – Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga ketua Kwarda 03 Pramuka Sumatera Barat turut berduka dan berlansungkawa atas korban peristiwa robohnya tower sound system itu sendiri terjadi di Lapangan Bola GOR Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (25/8).

Satu orang tewas, sementara empat lainnya mengalami luka serius karena tertimpa besi. Saat kejadian, sejumlah murid SD sedang melakukan latihan gladi resik untuk acara pembukaan Kemah Budaya Nasional.

Korban tewas adalah Rara Rizkyatul Hanif (12), murid SD Negeri 03 Gunung Malintang. Empat korban luka tercatat bernama Niesya Defina Putri dan Adina Raisa Claresta. Keduanya sama-sama murid SD Negeri 03 Gunung Malintang. Sedangkan dua korban lainnya adalah Tiara Afririani (28 tahun) dan Afrirona (27 tahun), masing-masing tercatat sebagai guru honorer dan staf tata usaha di sekolah yang sama.

Nasrul Abit, ini jadi pelajaran bagi kita dan cukup satu ini saja kejadian, karena ini juga merupakan kesedihan pramuka seluruh Indonesia.

Wagub Nasrul Abit, Wagub Papua Barat, Sekretaris Kwarda Nasional, Walikota Padang Panjang, Ketua Harian Kwarda 03 Pramuka Sumbar melakukan kunjungan kerumah duka sekaligus berziarah kubur di rumah duka, Senin (26/8/2019).