Wagub Sumbar : Stock Beras Aman Hingga Lebaran

oleh -

Wagub Sumbar : Stock Beras Aman Hingga Lebaran

Semangatnews, Padang — Nasrul Abit memastikan stok beras untuk Sumbar dalam kondisi aman sampai Lebaran atau selama tiga bulan ke depan di tengah maraknya wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat meninjau gudang Bulog jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Kamis (26/3/2020)

Ikut mendampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Hendri, SE, MM., Kadis Sosial Jumaidi, S.Pd, MM., Inspektorat Drs. H.Mardi, MM., Kadis Koperasi dan UMKM Sumbar Ir. Zirma Yusri.

Gubernur bersama rombongan langsung meninjau gudang beras milik Bulog. Dan melihat persediaan beras cukup hingga beberapa bulan kedepan.

“Alhamdulillah, ketersedian beras kita cukup untuk tiga bulan kedepan, jadi imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan khawatir,” ungkap Wagub Sumbar (19/03).

Atas ketersediaan beras ini, Wagub Sumbar himbau masyarakat juga diminta tak melakukan aksi borong dengan pembelian beras besar-besaran dengan tujuan untuk menimbun sebagai persediaan makanan selama serangan wabah corona.

“Dengan adanya Corona Virus dan persiapan menuju Lebaran, pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah? Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

“Insya Allah stok beras kita aman. Pemerintah serius melindungi masyarakat. Kita hadapi bersama, dengan bersatu saling melindungi kita akan kuat,” ujar Nasrul Abit.

Selanjutnya Wagub Sumbar berharap supaya Bulog di tingkat kabupaten dan kota dapat mendistribusikan stock pangan pada masyarakat miskin yang terdampak goncangam ekonomi akibat bencana virus corona. Pemprov Sumbar nantinya akan menyurati menyurati Pemkab dan Pemko buat membantu bahan pokok untuk masyarakat miskin yang terdampak guncangam ekonomi.