Wakil Gubernur Kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo Bali

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dibuka dengan Tari Pasambahan, Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo (IKMS) Bali menyambut kedatangan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wagub Sumbar Audy Joinaldy. Didampingi tokoh masyarakat Minangkabau setempat, kunjungan Wagub disambut lebih dari 3000 perantau anggota IKMS dari berbagai kota di Provinsi Bali.

Kehadiran Wagub Sumbar di Denpasar, Sabtu (28/5), adalah dalam rangka pengukuhan pengurus IKMS Bali periode 2022-2026. Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan harapan agar amanah yang diberikan melalui pengukuhan tersebut dapat membawa organisasi IKMS sebagai wadah bagi perantau asal Sumbar itu menjadi semakin baik.

“Semoga IKMS menjadi semakin baik dalam memberikan wadah bagi para perantau Minangkabau untuk saling bertukar pikiran, memberikan ide, dan gagasan serta berkolaborasi membangun perekonomian para perantau dan terlibat dalam pembangunan sumatera barat dari rantau,” ucap Wagub.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Denpasar yang turut hadir, Arya Wibawa menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus IKMS Bali. Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali yang merupakan wadah perantauan asal suku Minangkabau, sejalan kiprahnya dalam kontribusi pembangunan Bali. Arya Wibawa juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi warga IKMS yang turut serta mendukung pembangunan di Kota Denpasar.

“Di Kota Denpasar kita menggaungkan semangat menyama braya melalui spirit Vasudhaiva Kutumbakam dalam menyongsong pembangunan di Kota Denpasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Denpasar. Hal ini juga sesuai dengan falsafah Minang ‘di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung’, seiya sekata, sependapat dan senantiasa kompak serta selalu menjaga, membela, dan merawat sumber kehidupan,” ujar Arya Wibawa.

Turut hadir pula dalam pengukuhan tersebut, Kasdam 9 Udayana, Brigjen TNI Harfendi, unsur musyawarah pimpinan daerah, MUI Prov. Bali, PW Muhammadiyah Bali, serta PW NU Bali. (*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.