Wakil Walikota Payakumbuh Hadiri Rakerwil I Apeksi di Tanjung Pinang.

0

Semangatnews, Tanjung Pinang – Didampingi Ketua PKK Kota Payakumbuh Machdalena, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz hadiri Rapat Kerja Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Tanjung Pinang, Selasa 23 April 2019. Rakerwil I Apeksi yang digelar sejak Selasa 23 April 2019 hingga Jumat 26 April 2019 ini berlangsung di Mega Ballroom CK Hotel Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Erwin Yunaz mengatakan Rakerwil I Apeksi ini akan dimulai secara resmi besok Rabu 24 April 2019 dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi Pusat Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan. Ia menjelaskan beberapa agenda Rakerwil I Apeksi tersebut salah satunya adalah diskusi panel bersama Direktorat Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

“Nantinya akan ada diskusi panel bersama Direktorat Bina Keuangan Daerah Kemendagri. Kemudian nantinya juga akan ada pemaparan materi tentang Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk peningkatan pelayanan dan kemudahan berusaha menuju Kota Pekanbaru Smart City Madani oleh Ketua Korwil I Apeksi Firdaus yang juga merupakan Walikota Pekanbaru,” kata Erwin Yunaz.

Ia menambahkan selain Wlaikota Pekanbaru, juga ada Walikota Medan yang akan memberikan materi tentang Online Single Submission (OSS). Kemudian juga pemaparan materi dalam diskusi panel bersama Walikota Banda Aceh dengan materi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mahirah Muamalah Syariah-Milik Kota Banda Aceh.

“Di sini nantinya kami juga akan menyaksikan pembukaan city expo dan pentas dan pagelaran kesenian, pawai budaya, serta penanaman pohon khas daerah. Ibu PKK juga akan mengikuti Ladies Program bersama gabungan Ibu PKK yang tergabung dalam Korwil I Apeksi dan sidang pleno yang membahas tentang pengesahan program kerja wilayah I untuk dibawa ke Rakernas XIV di Semarang pada tanggal 2-5 Juli 2019,” katanya.

Keikutsertaan Kota Payakumbuh dalam Rakerwil I Apeksi ini juga dalam rangka berbagi pengalaman dengan kota-kota yang ada di wilayah I Apeksi. Sebab dalam waktu dekat dikatakannya Kota Payakumbuh juga akan meresmikan Mall Pelayanan Publik di Balaikota Payakumbuh.

“Harapannya tentu Mall Pelayanan Publik yang akan kita operasikan nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan berusaha di Kota Payakumbuh. Sekaligus kita tidak lupa terus mempromosikan Randang Payakumbuh yang saat ini tengah gencar kita promosikan,” ujar Wawako didampingi Ketua PKK Payakumbuh.

Menurutnya Payakumbuh the City of Randang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain untuk datang dan berkunjung. Sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pelaku UMKM yang ada di Kota Payakumbuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.