Wako Fadly Amran Apresiasi Latihan Gabungan Pecinta Alam

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan Latihan Gabungan Teknik Dasar Gunung Hutan yang digelar KNPI Padang Panjang dan Korwil PA Sumbar. Sebanyak 25 pecinta alam (PA) dari Sumbar, Riau dan Jambi mengikuti kegiatan ini sejak kemarin (17/3).

“Saya sangat mengapresiasi sekali KNPI dan PA Sumbar serta dinas terkait telah mendorong kegiatan pembelajaran bagi para PA ini,” kata Fadly saat menyempatkan diri hadir meninjau pelaksanaan kegiatan di Amphiteater PDIKM, Kamis (18/3).

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Minta Wali Nagari Bergerak Cepat Vaksin Covid Bagi Lansia

Fadly yang juga aktif dan masih menjabat sebagai ketua KNPI Sumbar itu menegaskan, pihaknya akan selalu men-support kegiatan kepemudaan yang diadakan seperti ini. “Apapun itu bidangnya, selagi itu positif, kami akan support. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang merugikan mereka,” sebutnya.

Selain itu, Fadly juga menyampaikan, latihan gabungan gunung hutan patut diapresiasi karena dapat dijadikan wadah belajar, berlatih dan silaturahmi sesama penggiat alam bebas.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar Sampaikan Nota LKPJ Tahun 2020

“Namun perlu kita ingat, pecinta alam bukan hanya sekadar naik gunung, tetapi harus mengimplementasikan makna pecinta alam yang sesungguhnya sesuai dengan kode etik pecinta alam,” ujarnya.

Fadly berharap para pecinta alam harus mampu berpikir dan bersikap kritis untuk memperjuangkan lingkungan hidup yang lebih baik, untuk generasi mendatang.

Sebelumnya, Ketua KNPI Padang Panjang, Andi Arianto menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi dan meminimalisir kemungkinan risiko sebelum menjadi survivor.