Wako Fadly Amran Sampaikan LKPj ke DPRD

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Padang Panjang Tahun 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD di ruang sidang utama DPRD, Senin (12/4).

Fadly Amran menyampaikan, penyusunan dan penyampaian LKPj kepada DPRD merupakan salah satu bentuk kewajiban konstitusi yang harus dipenuhinya selaku wali kota setiap berakhirnya tahun anggaran.

“Hal ini telah ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa salah satu kewajiban kepala daerah adalah memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah dan memberikan LKPj kepada DPRD. Secara teknis operasional, penyampaian LKPj telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019,” ungkap Fadly.

Baca Juga:  Hearing dengan Tomas, Pansus Aset DPRD Bisa Dilaksanakan Di Luar Gedung

Dikatakan Fadly, visi Kota Padang Panjang Tahun 2018-2023 sebagaimana tertuang dalam Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang Panjang Tahun 2018-2023 adalah “Untuk Kejayaan Padang Panajng yang Bermarwah dan Bermartabat”. Visi ini merupakan komitmen politik yang hendak diwujudkan dan sekaligus sebuah gambaran cita-cita untuk bergerak bersama seluruh pemerintahan dan masyarakat Kota Padang Panjang.

Baca Juga:  POSITIF RATE COVID 19 DI SUMBAR MELIJIT; WAGUB AUDY MINTA AKTIFKAN POSKO SAMPAI KE NAGARI

“Untuk mewujudkan visi Kota Padang Panjang tersebut, maka telah ditetapkan tiga misi yang merupakan penjabaran dari visi. Misi pembangunan tersebut yakni Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Unggulan Daerah Berbasis Pembangunan Berkelanjutan. Lalu Meningkatkan Pemerataan dan Kualitas Daya Saing SDM Masyarakat yang Berakhlak dan Berbudaya, dan Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Responsif, Inovatif dan Partisipatif,” papar Fadly.