Wako Fadly Amran Tes Swaber. Tracking Pasien Covid -19 dr Mawardi mencapai 243 orang.

oleh -
Wakikota Padang Panjang, Fadly Amran.

Wako Fadly Amran Tes Swaber. Tracking Pasien Covid -19 dr Mawardi mencapai 243 orang.

Semangatnews, Padang Panjang – Sudah diduga sebelumnya , hasil tracking pasien Covid -19 di Padang Panjang dr Mawardi, mantan Wawako dan istri, Agusnilra, benar benar meluas. Sampai Jum’at (26/6) total sampel hasil trackingnya sudah mencapai 243 orang, dan dua diantaranya RN dan RS sudah dinyatakan positif Covid -19.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano juga termasuk salah satu tes swaber dari hasil tracking dr Mawardi. Fadly Amran mengambil inisiatif meminta tes swab karena dirinya sempat bersalaman dengan dr Mawardi saat akan sholat Ashar di, mesjid Barin Al Munawarah, Guguak Malintang, Padang Panjang, Kamis (17/6)

Saat itu, Fadly Amran baru memasuki mesjid dan dr Mawardi telah selesai sholat berjamaah. Mawardi mengulurkan tangan ke Fadly minta bersalaman. Dan Fadly sendiri menerima salam tangan dari Mawardi.

Setelah diketahui dan diumumkan bahwa pak Mawardi dan ibuk positif Covid -19 maka saya mengambil inisiatif untuk melakukan tes swab,” ujar Fadly Amran kepada wartawan, Jumat (26/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs, Nuryanwar, Mkes, MMR hasil tes Wako Padang Panjang telah diserahkan ke lab Unand Padang hari jumat ini bersama sejumlah tes swab warga lainnya.

Diperkirakan, kata Nuryanwar, hasil tes swab kelompok Wako Fadly Amran, diperkirakan keluar pada Senin depan. Menjelang itu, Wako Fadly Amran memilih berkantor di rumah dinas.

Sejak dilakukan tracking kluster dr Mawardi dan istri, pihaknya sudah tiga tahap mengirim sampel tes swab. Tahap pertama sebanyak 86, tahap kedua 68 dan terakhir sebanyak 89 sampel.