Wako Hendri Septa Didaulat Jadi Narasumber Webinar Hari Metrologi Sedunia 2022

oleh -

Sukses Meraih Penghargaan Nasional

Wako Hendri Septa Didaulat Jadi Narasumber Webinar Hari Metrologi Sedunia 2022

SEMANGATNEWS.COM- Berkat keberhasilan Kota Padang meraih predikat sebagai Daerah Tertib Ukur tahun 2021, Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber dalam acara webinar nasional yang digelar Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan (Kemendag), sekaligus memperingati Hari Metrologi Sedunia tahun 2022.

Dalam pemaparannya kepada lebih kurang 1000 orang peserta dari seluruh Indonesia, langsung dari Studio Direktorat Metrologi Bandung, Selasa (24/5/2022) itu, Wako Hendri Septa membawakan topik “Metrologi Legal Kota Padang Menjawab Tantangan Tertib Ukur Untuk Indonesia Sejahtera”.

Baca Juga:  Wagub Audy Terima Hibah Tanah IKM Semarang Untuk Asrama Mahasiswa Rantau

Hendri Septa pun berbagi pengalaman dan cerita kesuksesan membangun Kota Padang sebagai daerah tertib ukur dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah kita bersyukur Kota Padang termasuk dalam nominasi sebagai daerah tertib ukur tahun 2021 yang rewardnya akan diterima di tahun ini. Hal ini berkat dukungan OPD dan stakeholder, sehingga kita di Kota Padang dinilai telah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan segala inovasi dan kreativitas yang dilakukan, khususnya dalam pengawasan kemetrologian,” ungkapnya dalam webinar yang diikuti peserta dari Unit Metrologi Legal (UML) se-Indonesia dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Buya Mahyeldi Kunjungi Rumah Duka Fahmi Idris Guna Berikan Penghormatan Terakhir

Dijelaskannya, sekaitan metrologi legal memang perlu diterapkan di tengah kehidupan sehari-hari di Indonesia pada umumnya.

“Kita punya 9 pasar di Kota Padang yang dikelola Dinas Perdagangan Kota Padang serta 8 pasar yang dikelola swadaya masyarakat dan ribuan kios dan warung. Alhamdulillah tertib ukur atau metrologi legal ini dapat senantiasa kita lakukan bersama karena sesuai ajaran agama dan aturan Undang-undang (UU) yang menuntut setiap kita menjadi manusia yang jujur. Ini semua demi mewujudkan masyarakat yang madani tentunya,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.