Wako Riza Falepi Berangkat Ke Denmark, Ada Peluang Kerjasama Pengolahan Sampah Organik

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kepala Daerah Kota Payakumbuh mendapatkan kesempatan yang sangat berharga sebagai salah satu dari 9 kepala daerah di Indonesia yang diundang untuk mengikut Pertemuan Tingkat Tinggi Delegasi Indonesia ke Denmark bersama Direktorat Penanganan Sampah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK melalui Organic Waste Project.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Elzadaswarman kepada media, Minggu (26/6) yang menerangkan adapun peserta undangan High Level Trip to Denmark itu antara lain kepala daerah dari Provinsi Sumatera Barat, Kota Bukittinggi, Kota Jambi, Kota Banda Aceh, Kota Payakumbuh, Kota Sawah Lunto, Kota Solok, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Ratusan Siswa PAUD Di Kecamatan Payakumbuh Selatan Berkompetisi Dalam Porseni

“Acara ini diadakan oleh Danish Environmental Protection Agency (DEPA), dan akan berlangsung dari tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2022,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Om Zet itu juga menegaskan, selama mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, kepala daerah yang hadir akan diajak tour keliling Kota Denmark dan sekitarnya melihat teknologi pengolahan sampah di sana, terutama teknologi pengolahan sampah organik.

Baca Juga:  Syafrizal Ucok : KBSB Adalah Bukti Peran Aktif Perantau Sumbar di Lampung

“Pada kesempatan lain, masing-masing kepala daerah dipersilahkan untuk mempresentasikan proposal keja sama dengan DEPA dalam rangka pengolahan sampah organik. Proposal kepala daerah yang diterima memungkinkan untuk berlanjutnya kerja sama dengan DEPA dalam Waste Organic Project sehingga pengelolaan sampah organik di daerah tersebut akan didanai oleh DEPA, ini kesempatan baik untuk Pemko Payakumbuh,” kata Om Zet.

No More Posts Available.

No more pages to load.