Wako Riza Falepi Buka Pelatihan Kepemimpinan di Alam Terbuka

oleh -

Wako Riza Falepi Buka Pelatihan Kepemimpinan di Alam Terbuka

SEMANGATNEWS.COM – Tingkatkan kualitas sumber daya manusia untuk membentuk sikap mental serta paradigma tentang kesuksesan dalam kerja.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi membuka pelatihan kepemimpinan di alam terbuka untuk Camat dan Lurah se Kota Payakumhuh di Sarasah Murai Harau, Sabtu (21/11).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh 52 orang peserta. Diharapkan bisa diimplementasikan dalam kerja sama tim yang solid, perencanaan yang terarah, tertata dan tertuju dalam konteks kerjasama tim.

“Harapan kami peserta dapat meningkatkan manajerial dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dalam pengendalian sumber daya mininal dalam kelompok kerjanya,” kata Riza Falepi.

Dari kegiatan ini Wako Riza menginginkan agar para pemimpin nantinya memiliki sikap besar hati menerima masukan dan kritikan dari rekan sejawat atas kekurangan dan kelemahannya. Bisa memotivasi diri untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan mengambil keputusan secara efektif.

“Kerja sama dan kolaborasi diantara saudara-saudara sangat diharapkan untuk membangun sinergi yang baik sebagai satu tim dengan didasari kepada komunikasi serta perasaan saling menghargai antar individu,” ucap Riza.

Wali Kota dua periode tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Lurah yang telah berkolaborasi membantu mensukseskan program-program pembangunan yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh.

“Berkat hubungan baik Bapak dan Ibuk dengan masyarakatlah semua program pemerintah dapat berjalan dengan baik, semoga ke depannya terus dipupuk dan dipertahankan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh Yasrizal, kegiatan ini perlu dilaksanakan agar nantinya peserta mampu mengenal dan memahami prinsip-prinsip dalam mengembangkan kerja sama tim dan mampu ber-empati kepada atasan, bawahan, maupun sesama rekan kerja.

“Walaupun dilaksanakan di alam terbuka kegiatan ini tetap mematuhi semua protokol kesehatan,” ujar Yasrizal.(Rel/07)