Wako Riza Falepi Kukuhkan Pengurus INKANAS Kota Payakumbuh Masa Bakti 2020-2024

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Wali Kota Riza Falepi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2024 di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Minggu (27/9).

Sensei Irwan Prayitno merupakan Karateka yang pernah mengikuti ujian teknik Dan 6 yang diuji langsung majelis dewan guru (MDG) dan majelis tinggi dewan guru (MTDG) PB INKANAS Pusat, sama dengan Gubernur terdahulu Gamawan Fauzi. Saat ini, Irwan Prayitno dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) INKANAS Sumbar Periode 2016-2020.

“Pengukuhan Pengcab Padang Pariaman juga telah dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, secara sederhana mengingat pendemi Covid-19,” kata Irwan Prayitno.

Didampingi Sekretaris Pengda INKANAS Sumbar L. Siregar dan Ketua MSA Pengda INKANAS Provinsi Sumatera Barat Efriadi Sikumbang, dilaksanakan penyerahan Pataka dan pembacaan SK Pengcab INKANAS Kota Payakumbuh dihadapan Karateka se Kota Payakumbuh dan Pengcab kota/kabupaten lainnya di Provinsi Sumbar.

Dua Karateka Payakumbuh Fadilla Rahmi dan Iklimatul Aimi merupakan perwakilan dari INKANAS yang berhasil mewakili Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sumbar ikut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Provinsi Papua bersama 6 atlet lainnya.

Seterusnya, ada Milioner dan Rama dari INKANAS Kabupaten Solok, serta Yayuk dari INKANAS Kota Padang, mereka dilatih oleh Pengda INKANAS Sumbar Senpai Zeli Arianto.

Pembinaan yang dilakukan di tingkat kota/kabupaten hingga provinsi ini mengantarkan Karateka di Sumbar menjadi juara di tingkat nasional, bahkan internasional. Dinilai Gubernur sebagai berkat dari kerja keras seluruh pengurus, sehingga membuahkan hasil yang nyata, dan progresnya jelas.

“Ini berkat latihan secara komprehensif dan tidak malas-malasan, ada latihan rutin membangun disiplin serta keahlian Karateka kita secara teratur dan tertib, insyaallah janji Allah itu nyata, kata kuncinya rajin latihan sesuai jadwal dan patuh serta taat kepada pelatih,” ungkap Irwan.

Dengan adanya dua Karateka INKANAS Payakumbuh yang mewakili Sumbar ini ke ajang lomba yang lebih tinggi. Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi tinggi atas pembinaan itu. Karateka dinilai sebagai aset yang harus dijaga dan terus dibina.

“Prestasi yang ditorehkan semoga dapat memicu Pengcab lain untuk harus lebih rajin dan memantapkan Karateka mereka. Perhatian pengurus dan sinergi dengan pemerintah daerahnya sangat diperlukan juga untuk memacu bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama daerah,” kata Gubernur Irwan.