Wako Riza Falepi Tekan MoU Dengan Rektor Unand Untuk Pengembangan Universitas

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Berita gembira buat masyarakat Luak Limopuluah, Pemerintah Kota Payakumbuh dan Universitas Andalas (Unand) sepakat untuk melakukan pengembangan kampus di Kota Payakumbuh.

Kesepakatan itu ditandai dengan ditanda tanganinya MoU antara Wali Kota Riza Falepi dengan Rektor Unand Prof Yuliandri di Kampus Unand Padang, Jumat (4/2) yang disaksikan Asisten I Dafrul Pasi, Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Elfriza Zaharman, Kadisparpora Desmon Corina, Kabag Pem Aplimadanar, Kabag PA Wawan Sofianto, dan Direktur RSUD dr. Yanti. Sementara itu dari pihak Unand ada wakil rektor I, III dan IV, serta para dekan.

Baca Juga:  Komisi C DPRD Payakumbuh Turun Ke Lapangan, Cek Kondisi Saluran Irigasi Yang Rusak

Wali Kota Riza Falepi mengatakan MoU ini merupakan salahsatu langkah bagi Kota Payakumbuh untuk maju dari sektor pendidikannya, kota ini akan berkembang dari waktu ke waktu dan butuh akan peningkatan sarana pendidikan dan kualitas sumber daya manusianya.

“Saya apresiasi Unand atas MoU hari ini, semoga kedepan Kota Payakumbuh semakin maju,” kata Riza.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus : Masjid Alhidayah UM Sumbar Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Dan Dekat Dengan DPRD

Wali kota dua periode itu menjelaskan kalau kota besar berkembang ketika ada 3 sisi yang tersedia, pertama pusat kemajuan riset seperti perguruan tinggi, kedua ada industri untuk membangun basis kompetensi, keunggulan, dan daya saing. Terakhir dukungan sistem/habitat yang baik, dalam hal ini pemerintah apakah pro bisnis atau tidak.

“Kita ingin maju. Itu keinginan terbesar kita, kami tentu pro kepada bisnis karena itu akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Riza.

No More Posts Available.

No more pages to load.