Wako Serahkan Penghargaan Pada Koperasi Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang

oleh -

Wako Serahkan Penghargaan Pada Koperasi Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang

Semangatnews, Padang Panjang – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota menjalankan program peningkatan kualitas kelembagaan koperasi, kegiatan pembinaan, pengawasan dan penghargaan koperasi.

Kegiatan ini bertujuan agar pengurus dapat mengelola koperasi secara profesional untuk menjadi koperasi sehat, kuat, mandiri dan tangguh guna mewujudkan koperasi yang berkualitas.

Dari program tersebut, lahirlah beberapa koperasi unggul yang diberikan apresiasi oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Rabu (2/9).

Adapun penetapan koperasi berprestasi tahun 2020 dibagi kepada 3 kategori yaitu kategori penilaian koperasi berprestasi juara 1 KPN Balaikota, juara 2 KPN MTsN, juara 3 KPN Kokakindo.

Untuk kategori kepatuhan (non fungsional) juara 1 KSP Kencana, juara 2 KSU Amal Husna, juara 3 KSU Sehati.

Dan untuk kategori kepatuhan (fungsional) juara 1 Koppontren Diniyyah Puteri, juara 2 Kopkar Yarsi, dan juara 3 Koppontren Perguruan Thawalib.

Dalam sambutannya, Wako mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh koperasi dalam berbagai kategori.

Koperasi yang berprestasi ini diharapkan dapat menjadi percontohan dan pembelajaran bagi koperasi lain di Kota Padang Panjang.

“Dengan kondisi perekonomian global seperti sekarang, koperasi adalah salah satu solusi yang tepat”, ujarnya.

“Jangan berhenti melihat kekurangan, terus berbenah demi meningkatkan kesejahteraan di kota Padang Panjang,” pesan Wako Fadly Amran kepada perwakilan koperasi yang hadir. (Eti)