Wali Kota Hendri Septa Resmikan Objek Wisata Lubang Jepang di Gunung Pangilun

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan objek wisata sejarah Lubang Jepang di Gunung Pangilun, Tabing Banda Gadang, Nanggalo, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (04/02/2023).

Hendri Septa mengatakan Objek Wisata Lubang Jepang ini menjadi magnet mendatangkan pengunjung.

“Objek wisata ini akan terus dilakukan pembenahan untuk menunjang kebutuhan pengunjung,” katanya.

Ia menambahkan, Lubang Jepang ini merupakan kawasan pertahanan perang pada masa pendudukan Jepang. Panjangnya 25 meter, lebar 80 sentimeter dan tinggi 1,5 meter.

“Kita patut berbangga bersama jajaran pemerintah dan masyarakat mewujudkan wisata sejarah yang nantinya bermanfaat bagi anak-cucu,” terangnya.

Wali Kota Padang juga mengharapkan kepada media agar mengekspos objek wisata sejarah ini.

“Media massa mengekspos objek wisata Lubang Jepang ini sehingga bisa menarik minat pengunjung nantinya,” harapnya.

Pemko Padang berusaha untuk merenovasi dan mengupayakan agar setiap kelurahan mempunyai kampung tematik. Hal ini untuk menyambut para perantau yang datang ke kampung halaman.

“Tentunya Kota Padang akan berbenah untuk menyambut perantau yang ada di luar Sumatra Barat, semua spot akan disiapkan untuk pengunjung,” lanjutnya.

Camat Nanggalo, Maghdalena mengatakan ada beberapa program unggulan yang telah terlaksana. Tiga program unggulan yaitu kampung tematik wisata sejarah Lubang Jepang, launching posyandu prima serta pelantikan pengurus dapur sehat atasi stunting.

“Semoga bisa mengurangi stunting yang ada di Kota Padang,” harapnya.

Setelah peresmian objek wisata Lubang Jepang, pengunjungpun mulai ramai, banyak masyarakat mengabadikan momen dengan berswa foto di objek wisata tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.