Wali Kota Mahyeldi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Dengan Program Subuh Mubarakah

oleh -

Wali Kota Mahyeldi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Semangatnews, Padang – Memakmurkan masjid/mushalla merupakan demi tegaknya syiar Islam di tengah kehidupan masyarakat.

Hal itu sesuai firman Allah dalam QS At- Taubah Ayat 18 yang artinya Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.

Hal demikian disampaikan wali kota Padang Mahyeldi yang juga seorang da’i itu dalam kegiatan Subuh Mubaraqah bersama warga RW 03 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo di Masjid Fajrul Islam Lubuak Bayu RT 01 RW 3, Minggu ba’da subuh (26/1/2020).

“Jadi masjid/mushalla itu harus kita imarahkan. Dan inilah yang kita lakukan di Kota Padang di setiap kecamatan pada setiap hari Minggu melalui kegiatan subuh mubaraqah. Apalagi setelah itu juga dilanjutkan senam pagi yang bertujuan membangun kebersamaan dan kekompakan sesama warga masyarakat,” ajak wako.

Kegiatan Subuh Mubaraqah ini kata Mahyeldi, juga sejalan dengan Program 18-21 sebagai program penguatan keluarga di Kota Padang. Dimana pada Program 18-21 dari setiap anggota keluarga juga diimbau untuk melaksanakan shalat Maghrib dan shalat Isya berjamaah di masjid/mushala.

“Kita tentu berharap, melalui program-program seperti ini masyarakat khususnya generasi muda menjadi terarah dan selalu dekat dengan Allah SWT. Insya Allah, melalui upaya ini akan menggerakkan lagi masyarakat kita untuk kembali ke Surau guna menjaga dan melestarikan implementasi ABS-SBK di tengah-tengah masyarakat,” imbaunya.

Mahyeldi yang akrab dengan slogan dekat dan melayani itu disambut antusias oleh masyarakat dan jamaah serta para generasi muda.