Wali kota Mahyeldi Dengarkan Aspirasi Warga Rawang, Atasi Banjir Pemko Padang Anggarkan 8.8 Miliar.

by -

Semangatnews, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi mendengarkan aspirasi warga Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Hijrah Jondul Rawang Jumat (21/06/2019).

Usai menjadi khatib dan imam salat Jumat, Mahyeldi menggelar sesi tatap muka dan dialog bersama warga. Sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang pun turut mendampingi.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi menyampaikan, semua saran dan masukan tersebut akan ditindaklanjuti ke depan. Hal itu tak lain dan tak bukan demi kemajuan warga dan Kota Padang secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, melalui program Jumling ini Pemko Padang dapat mengetahui kondisi warga masyarakat setiap wilayah di Kota Padang dan sejumlah saran serta masukan insya Allah segera kita tanggapi,” ungkapnya.

Adapun beberapa masukan, harapan dan pertanyaan pun diutarakan warga dikesempatan itu. Diantaranya mengatasi banjir yang menjadi problem warga Jondul dan sekitarnya. Lalu perbaikan drainase, pembangunan jembatan, menambah ketinggian jalan. Di samping itu juga terkait pelaksanaan Pesantren Ramadan, diharapkan untuk murid tingkat SLTA sederajat agar tahun depan bisa dilaksanakan di masjid dan musala kembali.

Wako Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang telah menganggarkan dana sebesar Rp 8.8 miliar untuk menanggulangi banjir di lokasi ini. Dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan drainase, trotoar, menambah ketinggian jalan dan pembangunan jembatan.

Selanjutnya kata Wako, pada 2020 Pemerintah Kota Padang didukung Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V mencoba meminimalisir sejumlah titik banjir dengan memasang pompa air yang salah satu titik pompa tersebut berada di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

“Ada tujuh titik daerah banjir yang akan kita pasang pompa. Dan sampai saat ini kita sedang mencarikan anggarannya. Apakah nanti dari pusat atau dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” papar Wako.

Wali Kota Mahyeldi pun berharap, berbagai pembangunan di Kecamatan Padang Selatan juga dapat didukung masyarakat.

“Jangan sampai nanti kami mendengar adanya masalah yang membuat lambatnya pembangunan disini. Maka itu kepada tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan LPM, mari ajak masyarakat untuk dapat mendukung setiap pembangunan yang dilakukan,” tutup Wako.

Usai kegiatan seperti biasanya Wali Kota Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 10 Juta yang diperuntukkan kepada setiap masjid yang dikunjungi.

Pewarta: Muliadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.