Wali Kota Padang ikuti Antri Beli Tiket Masuk di Tempat Wisata.

0

Semangatnews, Padang – Tidak saja warga, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut antri membeli tiket masuk di sebuah objek wisata di daerahnya. Mobil dinas milik wali kota terlihat antri di pintu masuk Pantai Air Manis pada hari keempat lebaran Idul Fitri 1440 H, Sabtu (8/6/2019).

Saat itu, objek wisata yang dikenal dengan legenda Malin Kundangnya nampak cukup ramai disesaki pengunjung. Di antara ratusan kendaraan yang datang, terlihat mobil dinas BA 1 A ikut beringsut bersama kendaraan lain yang akan masuk objek wisata.

Saat tiba di loket masuk Pantai Air Manis, sopir mobil dinas wali kota menjulurkan tangan sambil menyerahkan lembaran uang untuk membeli tiket. Petugas di loket kemudian menyerahkan beberapa lembar tiket masuk. Usai membeli tiket, plang masuk pun terbuka.

Kendaraan dinas wali kota kemudian bergerak menuju ke dalam objek wisata ini. Wali kota nampak ikut memantau kondisi dan suasana lebaran di Pantai Air Manis.

Pantai Air Manis memang menjadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Padang pada lebaran kali ini. Sebab, di objek wisata ini cukup banyak hiburan dan permainan keluarga. Bahkan Pemko Padang menyuguhkan kesenian tradisional selama sepekan penuh.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Didi Ariyadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tingkat kunjungan wisatawan di Pantai Air Manis meningkat pada libur lebaran 1440 H. Dalam sehari, jumlah wisatawan yang datang mencapai puluhan ribu orang.

“Alhamdulillah, pada hari ketiga lebaran, kunjungan ke Pantai Air Manis mencapai 63 ribu orang,” katanya.

Akibatnya, arus lalu lintas menuju objek wisata itu menjadi sesak dan macet. Beruntung rekayasa lalu lintas yang dilakukan berjalan cukup lancar.

“Hingga saat ini kondisi di objek wisata ini aman dan lancar,” ucapnya.(MC Padang / Charlie Ch. Legi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.