Wali Kota Riza Falepi Bersama Forkopimda Canangkan Vaksin Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Tenaga Kesehatan serta tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (08/02).

Usai melakukan registrasi dan menjalankan Standar Operasinal Prosedur (SOP) pemeriksaan vaksin Covid-19, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi memenuhi syarat untuk divaksin karena dalam komdisi sehat serta tidak ada penyakit penyerta (Komorbid) dan lansung di vaksin oleh Tenaga Vaksinator dari Puskesmas Tarok.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Sebagai Wali Kota, Riza Falepi mengaku bertanggung jawab akan keamanan warganya dari bahaya Covid-19 dan langsung membuktikan kepada masyarakat kalau vaksin Covid-19 itu aman dan halal untuk digunakan.

“Saya ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 itu aman, dan ini telah melewati uji klinik yang ketat,” kata Wako Riza Falepi kepada media usai melakukan vaksinasi.

Baca Juga:  Pemko Himbau Warga Waspada Karena Cuaca Ekstrem Masih Belum Bisa Diprediksi Kapan Berakhir

Wako menyebut berdasarkan data statistiknya dari 784.318 orang yang telah divaksin di Indonesia jumlah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) serius tidak ada ini membuktikan kalau vaksin itu aman.

“Jadi masyarakat jangan terlalu khawatir dengan banyaknya berita miring yang beredar tentang bahaya vaksin covid-19 tersebut,” tukuknya.

Wako Riza mengimbau kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama melakukan vaksinasi agar Payakumbuh benar-benar bisa keluar dari persoalan covid ini, dan kedepannya diharapkan kekebalan bersama (Herd-Immunity) bisa terbentuk dengan syarat minimal 70 persen penduduk suatu wilayah telah divaksin.