Wali Kota Riza Falepi Dan Bupati Safaruddin Sepakat Bersinergi Bangun Luak Limopuluah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dua tokoh nomor satu di Luak Limopuluah, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku dan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Badaro Rajo menyepakati perjanjian kerja sama antar dua daerah di kantor wali kota, Jumat (31/12).

Hadir Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra selaku Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) serta pejabat OPD di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Kebut Vaksinasi Covid-19 Hingga Akhir Tahun, Efektifkan Stasioner Dan Door To Door

Kerja sama antar daerah ini meliputi urusan wajib yang berkaitan maupun yang tidak dengan pelayanan dasar, serta urusan pemerintahan pilihan, nantinya akan disusun perjanjian kerja sama sesuai bidangnya masing-masing.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi sebagai kepala daerah yang berprestasi tak hanya di tingkat lokal, bahkan juga di tingkat nasional.

Baca Juga:  Tabligh Akbar Dalam HUT Ke -51 Kota Payakumbuh, Ustaz Abdul Somad Doakan Kota Randang Punya Mesjid Agung

Politikus Golkar itu menegaskan, kalau kerja sama antar daerah telah diamanatkan dalam UU 23 Tahun 2014, baik antar daerah dalam provinsi maupun di luar provinsi, kemudian dilanjutkan oleh peraturan lainnya. Pada kesempatan ini, dua daerah menampakkan komitmen bersama, membangun kerja sama yang baik, karena harus disadari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota adalah suatu daerah yang tak bisa dipisahkan secara historis dan kultural, meski secara adminsitrasi sudah berpisah.

Baca Juga:  Ustadz Abdul Somad Bakal Ikut Rayakan HUT Kota Payakumbuh Ke 51 Tahun

“Kita berharap kerja sama ini bisa menunjang visi Kota Payakumbuh yang sejalan dengan visi Limapuluh Kota,” kata Bupati Safaruddin.

No More Posts Available.

No more pages to load.