Wali Kota Riza Falepi Hadiri Peringatan HUT PEPABRI Ke 62 Kota Payakumbuh 

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan Dan Warakawuri TNI Dan Polri (PEPABRI) Kota Payakumbuh ke 62 bertema “patuhi prokes Covid-19 untuk Indonesia sehat” yang digelar di Aula Koramil 01/Pyk, Rabu (22/9).

Turut hadir Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono, Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Zulman Efendi, Komandan Denzipur 2/Prasada Sakti (PS) Letda Czi Irwanto, Dewan Pimpinan serta Ketua DPC PEPABRI se Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Empat Positif Covid-19 dan enam Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Tak terasa, sudah 2 tahun pula sejak pada tahun 2019 lalu, Wali Kota Riza Falepi menerima penghargaan sebagai anggota kehormatan PEPABRI yang diberikan langsung oleh Ketua DPP PEPABRI. Riza mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini karena dia bukan dari unsur TNI dan Polri, suatu kehormatan baginya menjadi bagian dari anggota PEPABRI.

Dalam sambutannya, Riza Falepi memaparkan kondisi saat ini cukup memprihatikan, dimana Covid-19 membuyarkan banyak urusan. Seluruh unsur harus bisa menyelesaikan persoalan Covid-19 agar rakyat kebal terhadap Covid-19, termasuk vaksinasi.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Mulai Tinggi, BPBD Limapuluh Kota Minta Warga Waspada Terhadap Bencana Alam

“Beberapa pekan ini kasus kita sudah mulai melandai, hanya beberapa kelurahan saja yang terdapat orang yang positif,” kata Riza.

Dijelaskan wali kota dua periode itu, dampak Covid-19 ini kepada pemerintah daerah secara anggaran bagi Payakumbuh dengan berkurangnya APBD, sebesar 200 miliar lebih terpangkas. Menurutnya itu jumlah yang sangat besar, 25 persen dari total APBD, sehingga Riza harus menghemat dimana-mana.

No More Posts Available.

No more pages to load.